Lahat

SMA Unggulan Lahat Adakan Perpisahan Siswa Kelas XII

on

Lahat, Sumseltoday.com – SMA Ungulan Negeri 4 Lahat menggelar acara pelepasan peserta didik siswa kelas XII tahun ajaran 2018/2019, di Gedung Kesenian Kabupaten Lahat, Rabu (01/05/2019).

Perpisahan ini mengusung tema “Kita wujudkan generasi milenial yang berprestasi, beriman dan bertakwa”. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri sekitar seribu lebih siswa, Wali Murid, Majelis Guru dan para tamu undangan lainnya.

Siswa kelas XII SMA Unggulan Negeri 4 Lahat yang dilepas itu sebanyak 235. Turut hadir perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kepala Dinas Pendidikan Drs, H, Sutoko, MSI, Anggota Dewan Dedi Candra, SE, Kepala Sekolah SMA Unggulan 4 Lahat Baslini, MPd, Forum Komite Khairudin, BA dan tamu undangan lainnya.

Kepala SMA Unggulan 4 Lahat Baslini, MPd dalam sambutannya, kepada siswanya berharap bisa bersaing dengan siswa sekolah-sekolah lainnya dan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi yang diinginkan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat atas dukungan dan kepercayaannya untuk menitipkan siswa (anak didik) untuk bersekolah dan menimba ilmu di SMA Unggulan 4 Lahat. Alhamdulillah syukur, ada 3 siswa kita mendapatkan beasiswa ke Negeri Cina”, terangnya.

Sambung Baslini, ada 44 orang siswa yang sudah diterima di perguruan tinggi favorit yang ada di Indonesia dan lulus tanpa tes.

“kami harapkan prestasi akan terus semakin meningkat untuk kedepannya. Kami selaku pihak sekolah akan terus memberikan dukungan dan mendoakan siswa yang lulus bisa sukses menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara”, ungkapnya.

Sementara itu, Drs, H, Sutoko, MSI Kepala Dinas pendidikan dalam sambutannya, pesan Bupati Lahat Cik Ujang, SH menghaturkan permohonan maaf karena beliau tidak dapat hadir dikarenakan ada urusan yang tidak dapat ditinggalkan. Namun beliau bangga dan mengapreasi SMA Unggulan 4 Lahat yang sudah melepaskan siswa siswa berprestasi. Semenjak di pegang pak Baslini selaku Kepala Sekolah SMA Unggulan 4 Lahat meningkat dan alhamdulillah sekolah semakin baik kedepannya.

“Kami ucapkan selamat kepada Kepala Sekolah yang sudah banyak melepas siswa yang berprestasi. Pesan Bupati kepada setiap Kepala Sekolah, Bupati mengajak kepada setiap sekolah yang ada di Kabupaten Lahat untuk selalu menjaga ketertiban sekolah dan hindari corat coret baju pada saat lulus sekolah. Dari pada di corak coret saat kelulusan lebih baik baju tersebut disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan”, pungkasnya.

Acara yang berlangsung meriah diisi dengan berbagai penampilan dari siswa SMA Unggulan 4 Lahat, mulai dari penampilan tari, seni, paduan suara dan penampilan kreativitas siswa lainnya. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman antara guru dan siswa.

Laporan: tony

Recommended for you