Kriminal

Sita STNK Pelajar, Polwan Gadungan Ini Diamankan Polisi

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Terobsesi menjadi Polisi Wanita (Polwan), Ernawati (36) warga Jalan Kapten A Rivai Lorong Natuna RT 12 RW 03 Kelurahan Lorok Pakjo diamankan ke Mapolresta Palembang. Wanita yang sudah dua kali gagal dalam tes polwan ini tersandung karena melarikan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor jenis Yamaha Xeon tahun 2011 warna putih nopol BG 2397 TI dan sepeda motor Yamaha 135 CC Tahun 2014 warna biru nopol BG 5607 TP milik Vina Agustin (16) dan Andri Eko Saputra (17).

Kepada petugas warga Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir menjelaskan, dirinya bersama keempat temannya habis mengikuti pesantren kilat di sekolahnya.

“Habis dari sekolah kami jalan-jalan ke Gor Jakabaring pak. Kami berlima dengan menggunakan dua sepeda motor. Saya bonceng tiga dan teman saya Eko berboncengan dengan Faizal. Sesampai disana kami dihampiri pelaku. Dia bilang motor kami hasil curian. Lalu, dia membawa kami ke Polresta sembari STNK sepeda motor kami masing-masing. Dengan menggiring kami ke Polresta, ternyata dia tidak ada. Lalu, kami mengadu ke penjagaan. Atas saran bapak itu, kami menunggu disana,” jelas pelajar SMA Negeri I Pemulutan itu.

Tidak begitu lama menunggu, akhirnya pelaku melintas menggunakan sepeda motornya.

“Tungguan kami membuahkan hasil. Pelaku keluar dan distop bapak polisi. Kami minta kembalikan STNK motor kami. Akhirnya dia mengembalikan STNK motor kami,” tambahnya.

Sementara, tersangka membantah dirinya mengambil STNK motor korban.

“Saya tidak ngaku polwan. Saya memang dua kali daftar polwan, pertama di Jambi dan kedua di Palembang, semua tidak lulus,” ujarnya linglung.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede SH SIk MH sedang memeriksa laporan korban.

“Langkah pertama kami mengamankan pelaku. Kini kami masih periksa, apakah tersangka sehat atau tidak,” jabar Kasat saat dikonfirmasi di ruangannya. (agustin selfy/hs)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *