Ogan Komering Ilir

Seminar ELT UNISKI Sukses

on

KAYUAGUNG,Sumseltoday.com– Mahasiswa Universitas Islam oki (UNISKI) telah sukses menyelenggarakan seminar English Language Teaching (ELT). Seminar tersebut diadakan di Aula kampus UNISKI Kayuagung, pada Senin (24/06/2019).

Seminar yang bertemakan “21 Century Learning Model” Ini diikuti oleh ratusan peserta, mereka terdiri dari mahasiswa bahasa Inggris, mahasiswa bahasa Indonesia, mahasiswa Pendidikan Kewarga Negaraan (PKN), Mahasiswa tehnik, Mahasiswa Hukum, dan Dosen – Dosen UNISKI. Seminar tersebut menampilkan narasumber Dr. Nurul Aryanti, M.Pd.

Seminar yang diadakan oleh Mahasiswa semester 6 Perodi Bahasa Inggris UNISKI ini diadakan dalam upaya memberikan pendidikan bagi mahasiswa untuk mempersiapkan kemampuan dalam menghadapi perubahan model pembelajaran di abad ke 21.

Nurul Aryanti memberikan wawasan mengenai kondisi pendidikan maupun guru di Indonesia untuk menyiapkan strategi dalam dalam menghadapi model pembelajaran di abad ke 21. Menurutnya, ” Untuk mengembangkan pembelajaran abad 21, sebagai tenaga pendidik haruslah memulai satu langkah perubahan yaitu merubah pola pembelajaran tradisional, dalam upaya mendidik siswa untuk menjadi aktif semangat dan memiliki motivasi yang tinggi sehingga tingkat persentase keaktifan dan kecerdasan siswa akan tinggi dan mendorong siswa untuk terlibat dalam kegiatan sosialnya dalam pengabdian ke masyarakat, dimana siswa dapat belajar mengambil peran dan melakukan aktivitas tertentu dalam lingkungan sosial” ujar Nurul.

Selain itu, Nurul juga memberikan motivasi kepada peserta untuk menjadi tenaga pendidik yang aktif dalam mengingatkan peserta didiknya, “Jadilah guru yang aktif dalam mendidik siswa untuk bermanfaat bagi orang lain. Karena siswa merupakan generasi yang akan melanjutkan perjuangan untuk melakukan perubahan. ” tutur Nurul Aryanti.

Ketua pelaksana Eko yang juga mahasiswa UNISKI menjelaskan, “Bahwa program seminar ini dilaksanakan dalam rangka melatih kemampuan mahasiswa dalam menjadi pembicara karena pada seminar ini ada dua sesi, sesi pertama pemamparan materi dari mahasiswa bahasa Inggris semeter 6 UNISKI dan sesi selanjutnya adalah penyampaian materi yang akan di sampaikan oleh narasumber” tutur Eko

Dijelaskan EKo, “Bahwa terlaksananya seminar ini adalah berkat kerjasama yang solid dari seluruh anggota panitia, dan dukungan dari dosen UNISKI” Ujarnya.

Sementara itu Dewi sartika. S.Pd, M.Pd selaku Dosen serta Pembantu Dekan FKIP UNISKI mengatakan “Bahwa kegiatan seperti ini akan selalu mendapatkan dukungan dari pihak Fakultas, karena pada dasarnya kegiatan seperti inilah yang nantinya akan meningkatkan wawasan pengetahuan bagi mahasiswa serta akan menambah motivasi tersendiri bagi mahasiswa dalam menambah ilmu pengetahuan” Ungkapnya.

Recommended for you