Banyuasin

Sekolah Pungut Biaya Ambil Ijazah, Plt Kadisdikporapar: Saya Akan Turunkan Tim Klarifikasi

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – SD Negeri 03 Desa Keluang Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin, di duga menarik biaya Rp 100.000 pada setiap siswa yang mengambil ijazah. Pihak sekolah berdalih, uang tersebut di pergunakan untuk pembangunan sekolah.

Sejumlah orangtua, yang enggan disebut namanya, mengaku sangat kesal dengan kebijakan sekolah itu karena hanya akan memberatkan orang tua yang berekonomi lemah.

“Seharusnya pungutan yang dilakukan sekolah tidak memberatkan orangtua, mengingat sekolah tersebut adalah sekolah negeri yang memiliki dana oprasional dari pemerintah,” ungkapnya kepada sumseltoday.com.

Dikatakan dia, kalau dirinya benar- benar tidak menerima kebijakan dari pihak sekolah tersebut. Apalagi menurutnya sejauh ini pihak dari sekolah sama sekali tidak mengadakan rapat komite terlebih dahulu untuk membahas masalah ini.

“Kalau memang pengambilan ijazah di pungut biaya rapatkan dulu biar jelas uang itu di pergunakan untuk apa. Ini malah sebaliknya, tiba – tiba minta uang dengan dalih untuk pembangunan,” ucapnya dengan nada kesal.

Sementara itu PLT Kadisdikporapar DR. H.M Harun S.Pd MM terkait dengan permasalahan tersebut saat di hubungi lewat WhatsApp (WA) menyebutkan, akan segerah menindaklanjutinya. Terima kasih infonya. Ini saya akan turunkan tim untuk klarifikasi masalah tersebut.” Sabar ya pak,” ucapnya singkat.

Sedangkan pihak dari sekolah SDN 03 Tungkal Ilir sampai berita ini di terbitkan belum bisa dimintai keterangan. (As)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *