Berita Sumsel

Sekda Sumsel Resmi Lantik Dua Staf Ahli Gubernur

on

Harianpalembang.com, Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali melakukan perombakan dijajaran pejabatnya. Kali ini terhadap dua pejabat Eselon II yang menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur. Prosesi pelantikan dilakukan Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman, di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Kamis (2/6).

Adapun pejabat yang dilantik, yakni, Farhat Syukri, sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, serta I Gusti Bagus Surya Negara yang merupakan PNS BPKP dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Sumsel.

Dalam sambutannya, Mukti mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa sesuai tuntutan organisasi, baik untuk penyegaran maupun pengembangan organisasi dan begitu juga di dalam pemerintahan. Disamping itu, jabatan yang diberikan ini merupakan suatu amanah yang harus direalisasikan dalam aktifitas kerja sehari-hari, sehingga mampu mengemban amanah dan menegakkan nilai moral sesuai dengan profesi dan tujuan yang ingin dicapai.

Menurut Mukti, banyak tugas yang harus dilakukan Staf Ahli Gubernur. Untuk itu, Pemprov Sumsel akan memparalelkan Staf Ahli Gubernur dengan seluruh SKPD yang ada, karena seperti yang di ketahui Staf Ahli Gubernur sendiri tidak memiliki anggaran dan tidak memiliki staf langsung dibawahnya.

“Jabatan Staf Ahli ini tidak kurang tugas, kita harapkan sekali saran masukan dan terobosan dari pejabat yang dilantik. Begitu juga para SKPD agar aktif berkonsultasi dengan staf ahli, terkait hal-hal yang dianggap perlu dikonsultasikan,” harap Mukti.

Mukti menginginkan, kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemprov Sumsel terkhusus pejabat yang baru dilantik agar terus mengikuti perkembangan jalannya pemerintahan, perkembangan kemasyarakatan, ekonomi dan lainnya dengan harapan dapat aktif memberikan masukan, saran dan terobosan dalam penyelenggaraan pemerintahan di Sumsel.

Dia mencontohkan, seperti I Gusti Bagus Surya Negara PNS BPKP yang ditugaskan sebagai Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi dan Keuangan ini, dikarenakan diketahui bahwa dia pernah menjabat Kepala Perwakilan BPKP Sumsel yang sudah banyak membantu Pemprov Sumsel dalam menjalankan pemerintahan.

“Kita harus ikuti perkembangan jalannya pemerintahan, kondisi kemasyarakatan, ekonomi dan lainnya. Kepada I Gusti Bagus Surya Negara, terimakasih dan selamat bergabung di Pemprov Sumsel,” pungkasnya. (Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *