Lahat

Sekda Inginkan Suasana Damai dalam pelaksanaan Pilkades Serentak

on

Lahat, Sumseltoday.com – Pada 31 Oktober mendatang, Masyarakat Kabupaten Lahat akan kembali melaksanakan pesta rakyat, kali ini bukan tentang pemilu legislatif maupun pilpres, melainkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat H Januarsyah Hambali meminta kepada masyarakat Kabupaten Lahat yang akan melaksanakan pesta rakyat yakni Pilkades pada tanggal 31 Oktober mendatang agar menjaga ketertiban dan keamanan baik pada saat pemilihan maupun pengumuman pemenang.

Selaku Sekda, Januarsyah juga memberikan arahan kepada Pasukan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) agar menjadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan pada saat Pilkades nanti.

“Pol-PP harus siap selalu, pesan saya laksanakan tugas dengan propesional, jangan berpihak kepada siapapun,” tegasnya saat diwawancarai swarnanews.co.id, Selasa (22/10) dihalaman Pemda lahat seusai pemberian baju seragam baru kepada satuan Pol-PP Kabupaten Lahat.

Selain pesan tersebut, Januarsyah juga menyampaikan bahwa berhati-hatilah dan selalu siaga dalam menjaga keamanan Pilkades nanti walaupun ada pihak kepolisian dan TNI.

“Sekali lagi, kepada masyarakat jagalah kedamaian. Jangan ada kericuhan, lahat ini damai maka cintailah kedamaian. Kepada Calon Kades kami minta bertarung lah secara positif,” pesannya.(tony)

Recommended for you