Ogan Komering Ulu

SD 11 OKU, Meraih Adiwiyata Tingkat Nasional

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Sekolah Dasar SD Negeri 11 OKU Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi Sumatera Selatan. Meraih Adiwiyata Tingkat Nasional. Setelah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BP2SDM) Nomor : S. 402/LATMAS/PGL/SDM.2/11/2018 .

Setelah melalui verifikasi lapangan dan permohonan data calon sekolah adiwiyata nasional (csan) dan calon sekolah adiwiyata mandiri (csam) tahun 2018. Keputusan kepala bidang pengembangan generasi lingkungan. DRA Asri Tresnawati pada 01/11/18 Di tangerang selatan, bahwa SD 11 KAB.OKU masuk dalam daftar (csan) dan (csam) tahun 2018 yang tidak perlu diverifikasi lapangan dalam provinsi Sumatera selatan (sumsel).

Sementara kadin dinas lingkungan hidup (DLH) OKU Slamet Riyadi, M.Si mengatakan Sebenarnya yang dipersiapkan untuk mengikuti Calon sekolah adiwiyata nasional (CSAN) dan calon sekolah adiwiyata Mandiri (CSAM) untuk di kabupaten OKU, ada 2 sekolah SD 11 OKU dan SD 16 OKU (air paoh) tapi karena saat penilaian SD 16 sedang rehab, jadi yang diusulkan cuma 1 dan alhamdulilah dapat penghargaan ungkapnya.

“Saya berharap, ini bisa menjadi contoh untuk sekolah lainnya yang mengutamakan kepedulian lingkungan,” tuturnya, mudah mudahan kedepannya dikabupaten OKU kususnya harapan kedepannya SD. SMP. SMA OKU, bisa meraih Adiwiyata tingkat nasional (CSAN) Dan (CSAM) dalam lingkungan yang bersih tampa sampah, serta memanfaatkan sampah menjadi barang atau seni yang dapat dikelolah menjadi yang berguna dan bermanfaat ungkapnya. (Yos/Thorik)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *