Ogan Komering Ulu

Satu Jam Ditunggu Wartawan, Humas PA Baturaja Ngaku Masih Sibuk Banyak Tamu

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Semenjak memiliki kantor baru yang representatif dan strategis di pinggiran jalan lintas Sumatera A Yani Baturaja, Pelayanan Humas di Kantor Pengadilan Agama kota Baturaja kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terus ditingkatkan.

Seperti yang terjadi, Senin (30/10) beberapa wartawan yang hendak melakukan tugas peliputan berita terpaksa gigit jari tanpa mendapatkan informasi untuk pemberitaan setelah sebelumnya sempat melapor ke petugas pelayanan jaga dan disuruh mengisi sebuah kertas yang berisikan maksud tujuan kedatangan ke PA Baturaja.

Seperti dikatakan Ridwan, wartawan berita online di Baturaja mengaku sangat kecewa dengan pelayanan humas di PA Baturaja.

Karena menurutnya, meski dirinya sudah mengisi buku lapor tamu dan maksud tujuan peliputan berita di kantor PA serta di suruh menunggu sekitar satu jam di ruangan tamu, namun setelah dirinya kembali bertanya kepada petugas pelayanan ruangan tamu, bagian humas yang hendak ditemui masih sangat sibuk dan banyak tamu.

“Ya kalau memang masih banyak tamu, baiknya diberitahu dari awal, jadi kami tidak perlu menunggu lama. Ini sudah menunggu satu jam lebih, kata petugasnya bagian humasnya masih banyak tamu, kan jadi buang waktu saja,” sesalnya diamini  wartawan online lainnya.

Menurut Ridwan, dari awal dirinya bermaksud melakukan tugas wartawan yakni mencari berita di PA Baturaja. Setelah menyampaikan hal tersebut kepada petugas jaga. Lantas dirinya diminta oleh petugas jaga untuk mengisi sebuah kertas yang berisikan biodata dan pekerjaan serta tujuan dari kedatangan ke PA.

Selanjutnya dirinya diminta untuk menunggu sebentar karena petugas harus melaporkan dulu ke bagian humas tersebut.

“Tadinya petugas itu bilang tunggu sebentar, sambil dia melaporkan ke bagian humasnya. Tapi setelah kami tunggu sekitar satu jam lebih pas kami tanya lagi, jawaban petugas ini katanya bagian humasnya masih sibuk dan banyak tamu,” sesalnya lagi.

Dikatakanya lagi, jika memang bagian humas masih sibuk dan banyak tamu, sebaiknya langsung disampaikan dari awal, sehingga tidak membuat dirinya
kesal karena lama menunggu.

Sementara petugas jaga pelayanan, saat dibincangi media ini pada hari yang sama, menerangkan Ketua PA sedang dinas luar kota. Menurut dia, sesuai  untuk soal pemberitaan, wartawan satu pintu diarahkan hanya ke bagian humas. “Tapi bagian humasnya masih sibuk dan banyak tamu pak,” singkatnya. (Hend).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *