Kriminal

Satu Dari Dua Spesialis Rampok Kawasan Jakabaring Berhasil Ditembak

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Satu dari dua spesialis rampok dikawasan Jakabaring berhasil ditembak anggota reskrim Polsek Seberang Ulu I Palembang. Dedy Jumadi (21) warga Jalan Tegal Binangun Lorong Karang Anyar RT 23 RW 07 Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju diamankan karena telah merampas handphone milik Erinda Nur Putri (19) warga Jalan Timbunan Lorong Remko Laut RT 48 RW 09 No 1962 Kelurahan Ogan Baru Kecamatan Kertapati Palembang pada Minggu (12/6) pagi.

Penangkapan terhadap tersangka dipimpin langsung Kanit Reskrim, Iptu Azwan. Tersangka yang terus melakukan perlawanan saat akan ditangkap dirumahnya ini, terpaksa ditembak dibetis kirinya.

Kapolsek SU II Palembang, AKP M Khalid Zulkarnaen menjelaskan penangkapan tersangka berawal dari hasil pengembangan pelaku begal yang kerab beraksi dikawasan Jakabaring.

“Tersangka ini sudah tiga kali menjalankan aksinya di kawasan Jakabaring, pertama dan kedua merampas sepeda motor, sedangkan aksi yang ketiga merampas handphone milik seroang mahasiswi,” bebernya saat gelar perkara di Mapolsek SU II Palembang.

Dikatakan Khalid, berdasarkan pengakuan tersangka, saat kejadian dirinya dibonceng YS (DPO).

“Modus yang digunakan pelaku, tidak lain memepet sepeda motor korban. Ketika korban terjatuh, para pelaku mengambil handphonenya. Kini anggota kami masih mengejar rekannya YS,” tandasnya.

Lebih jauh Khalid menerangkan, pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

“Barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Xeon warna orange yang digunakan para pelaku untuk melancarkan kejahatannya, serta tiga buah handphone merek Samsung, Nokia dan Smartfren milik korban sudah kita sita. Kini berkasnya sedang kami lengkapi,” tutupnya.

Kepada petugas tersangka Dedy mengaku butuh uang untuk makan sehari-hari.

“Saya tidak ada kerjaan pak. Saat diajak seperti ini, saya mau saja. Karena isteri dan anak saya mau makan,” jelasnya tertunduk. (agustin selfy/hs)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *