Banyuasin III

Satlantas Polres Banyuasin Lakukan Razia Kendaraan Sekaligus Antisipasi Jalur Pengiriman Narkoba

on

Banyuasin Online – BANYUASIN III. Satlantas Polres Banyuasin lakukan razia kendaraan dalam rangka operasi rutin sekaligus memantau kendaraan barang yang melintas di jalan lintas timur (Jalintim) Palembang – Betung. Puluhan mobil truck pengangkut barang dan kendaraan umum diberhentikan dan diperiksa, hal ini dilakukan untuk antisipasi jalur peredaran narkoba.

Sebanyak sepuluh petugas kepolisian Satlantas Polres Banyuasin lengkap dengan mobil Patwal turun dan menghalau kendaraan yang melintas, dikatakan oleh Kanit Turjawali Polres Banyuasin IPDA Gunawan. Jika hal ini dilakukan atas perintah langsung dari Kapolres Banyuasin AKBP Julihan Muntaha untuk pemeriksaan kendaraan di jalan, terkait banyaknya kejahatan dijalan, sekaligus melakukan antisipasi terhadap jalur pengirimana narkoba, dan pelanggaran umun.

“Ada puluhan truck kendaraan yang diberhentikan dan diperiksa barang bawaannya, sekitar sebelas kendaraan ditindak tilang karena pelanggaran kelengkapan surat,” katanya.

Sedangkan untuk mobil truck, yang diperiksa adalah muatannya, yang ditakutkan akan dijadikan untuk pengiriman narkoba, sekaligus memang sudah banyaknya laporan masyarakat terkait masalah pelanggaran kendaraan dan surat surat di Jalintim.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Asep terkait hasil dilapangan mengatakan, razia ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Banyuasin, hal ini dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran kendaraan, baik kedaraan pribadi dan angkutan barang.

Terkait hal ini, dirinya mengatakan jika masyarakat harus mematuhi peraturan lalu lintas dijalan, sabuk pengaman dan lampu jalan jauh atau dekat untuk menghindari kecelakaan. Sedangkan untuk yang membawa kendaraan, harus dilengkapi surat dan izin mengemudi, jika tidak pada razia selanjutnya akan dilakukan penahanan kendaraan langsung, dan setelah sidang harus mengambil kendaraan tersebut.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *