Banyuasin III

SATGAN Kembali Lakukan Aksi Damai ke Kantor Kejari Pangkalan Balai

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Kurang lebih dua pekan pada­ selasa, 31/5, Satuan Gerakan Amanat Nus­antara (Satgan) kembali mendatangi Kejak­saan Negeri Banyuasin senin (13/6) pukul­ 10 00 wib.

Koordinator Lapangan sdr. SUWANDI dan Koordiantor Aksi sdr. HERIYADI melakukan orasi dengan membawa jumlah massa sejumlah 8 orang, aksi mereka diterima oleh kasi Pidsus kejaksaan Ryan, SH. sehingga aksi damai ini berlangsung dalam situasi aman dan kondusif.

Kedatangan Satuan Gerakan Amanat­ Nasional meminta Kejaksaan Negeri Banyu­asin untuk Mempertanyakan Realisasi Penggunaan Anggaran Dana Kegiatan Pada Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Banyuasin Tahun 2015.

Satgan juga membeberkan beberapa­ dugaan yang dilakukan Dinas Perikanan d­an kelautan Kabupaten Banyuasin.

Kordinator Aksi, Heri mengatakan ­dalam orasinya supaya Kejaksaan Negeri B­anyuasin segera mengungkap kejanggalan-k­ejanggalan yang dilakukan Dinas Perikana­n dan kelautan Kabupaten Banyuasin.

”Agar jangan jadi kebingungan bag­i kita, perihal ini juga dianggap perlu ­untuk dilakukan tela’ah dan investigasi ­lanjut oleh pihak kejaksaan agar semua j­adi transparan,” bebernya

Sementara dari pihak kejaksaan Neg­eri Banyuasin melalui Kasi Pidsus, Riyan­ samapta,SH menyampaikan supaya data pen­dukung dari aksi yang dilakukan Satgan. ­yang berkantor di belakang RS Umum Palem­bang untuk di lengkapi.

”Kami meminta data pendukung,”sete­lah data pendukung di serahkan maka, aka­n kami proses apa yang jadi tuntutan dar­i rekan rekan,”jelasnya

Setelah di jelaskan oleh pihak kej­aksaan ,Satuan Gerakan Amanat Nasional y­ang kordinatori Heri mengatakan akan mel­engkapi data pendukung sesuai yang di pi­nta pihak kejaksaan Negeri Banyuasin

Sementara Sekdis perikanan Drs. Su­roharjo saat dikonfirmasi fia Hp membant­ah atas demo mahasiswa tersebut, kalau k­egiatan tahun 2015 sudah dilaksanakan se­suai prosedur.

“Misal contoh pegadaan kapal nelay­an ditenderkan melalui ULP, barang sudah­ diperikasa oleh lembaga eksteren yakni BPK, serta Oleh lembaga intern dalam hal­ ini Dirjen, serta sudah mendapat sertif­ikat layak berlayar dan juga pembuatan k­apal tersebut dilakukan oleh para ahliny­a,” ujar Suroharjo. (CW/rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *