Banyuasin

Sat Pol PP Banyuasin Akan Tertibkan Warung Yang Mencolok

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Selama bulan puasa di sepanjang Jalan Palembang-Betung masih ada rumah makan yang membuka dagangan terang-terangan, padahal sudah jauh-jauh hari pedagang dihimbau untuk tidak mencolok dan menutup dagangan mereka karena akan memganggu ibadah puasa masyarakat, Senin (13/6).

Seperti terpantau di sepanjang jalan ada yang terang-terangan memamerkan menu lauk pauk tanpa ada penutup seperti yang dihimbau Bupati dan Sat Pol PP Banyuasin. Alasan pedagang beragam ada yang bilang warung makan dilarang hanya siang saja sedangkan sorenya pukul 14.00 sampai menjelang buka diperbolehkan.

” Setahu kami warung tidak boleh dibuka pagi sampai siang jam 12. Lewat itu diperbolehkan buka dagangan kembali,” kata Tom pelayan rumah makan Palapa Indah.

Selain itu menurutnya jika warung makan tutup pemilik usaha pasti merugi apalagi saat siang hari banyak sopir kendaraan yang mampir untuk makan karena kelaparan. ” biasanya rame nya siang paling banyak sopir ekspedisi maupum sopir truk yang datang,” ujarnya.

Begitu juga dikatakan pemilik warung Makan Istana Bundo, Masihan, menurutnya bisnis warung makan saat ini lumayan sepi ditambah lagi persaingam sudah cukup banyak, jika warung tidak buka usaha bisa merugi apalagi selama bulan puasa masih banyak yang mampir siang hari nya.

” Kalau kami memang pagi tidak buka, namun siang sekitar pukul 15.00 warung dibuka karena banyak juga yang mampir ke warung hendak makan,” katanya.

Sebelumnya Kasatpol PP Banyuasin telah menyampaikan edaran Bupati Banyuasin bagi pedagang warung makan untuk tidak mencolok saat berjualan siang hari untuk menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dihimbauan itu juga disampaikan pada Camat untuk memantau daerahnya masing-masing, jika masih ada warung yang tidak mengindahkan himbauan itu agar segera ditertibkan. ” Kita akam tertibkan warung makan yang terkesan mencolok berjualan dan tidak mengindahkan himbauam Bupati,” tegas Anthony Liando Kasat Pol PP Banyuasin.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *