Berita Sumsel

Sambut HUT Ke 70, Pemprov Sumsel Gelar Jalan Sehat Bersama

on

Banyuasin Online, Palembang  – Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki, melakukan jalan sehat bersama dengan masyarakat Kota Palembang di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (13/5) . Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT Pemprov Sumsel ke 70 .

Dalam sambutannya, Ishak mengatakan, melalui olahraga diharapkan bisa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain itu, dengan menjalin silaturahmi bisa memupuk rasa kekeluargaan antara pemerintah dengan masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumsel menyambut baik kegiatan olahraga bersama ini, saya harapkan kedepan agar dapat ditingkatkan lagi, sehingga olahraga menjadi kebutuhan bukan karena keterpaksaan,” kata Ishak.

Kegiatan ini juga menyediakan doorprize menarik, seperti, televisi, kulkas dan lain-lain. Ishak pun menyindir peserta jangan sampai tujuan olahraga kali ini karena tergiur dorprizenya, tetapi dilakukan dengan kesadaran sendiri karena manfaat kesehatan.

“Kegiatannya ada hadiah, maka itu adalah keberuntungan tapi jangan dijadikan itu sebagai tujuan tetapi jadikanlah olahraga itu sebagai kebutuhan,” lanjut dia.

Selain berolahraga, ia mengingatkan, kepada para perokok agar mengurangi bahkan kalau bisa berhenti sama sekali karena rokok memberikan pengaruh buruk terhadap kesehatan diri sendiri maupun orang lain.

“Pemprov Sumsel telah mengeluarkan Peraturan Gubernur Sumsel Nomor 7 Tahun 2015 tentang Kawasan Tanpa Rokok, maka saya mengingatkan agar berhati-hati merokok agar tidak disembarang tempat karena akan dapat dikenakan sanksi pidana denda bahkan dapat dipidana tiga bulan kurungan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ishak juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Palembang atas pembangunan LRT yang telah menyebabkan kemacetan dimana-mana, namun ia meyakinkan bahwa dampak ke depan menjadi lebih baik, karena setelah pembangunan LRT ini selesai Palembang akan terbebas dari kemacetan. (Bo/Rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *