Hukum

Saat Hendak Meliput, Wartawan Di Intimidasi Polisi

on

Oku selatan, Sumseltoday.com – Peristiwa terjadinya Tindakan Intimidasi Terhadap Salah satu Wartawan TVRI saat melakukan kegiatan Jurnalistik di Kota Batu Raja Ogan Komering Ulu (OKU) oleh Oknum Polisi.

Sabtu dini Hari 23/12 Di jalan Kiratu penghulu Rt 6 Kelurahan Karang sari kecamatan Baturaja Timur kabupaten Oku.

Intimidasi ini terjadi saat Wartawan TVRI Bernama Wiwin melakukan peliputan kasus Dugaan Telah terjadinya pembunuhan di sebuah kos kosan yang ada di lokasi Jln Kiratu penghulu Baturaja.

Saat itu menurut informasi salah satu sumber,di tengah melaksanakan liputan dengan cara Mengambil Gambar Korban serta lokasi tempat peristiwa terjadi,Wiwin Di bentak oleh salah satu oknum polisi dan kamera wartawan TVRI ini berusaha di rampas.

Sehingga sempat terjadi sedikit ketegangan di lokasi kejadian antara wartawan dan salah satu oknum hingga beberapa anggota polisi lainnya.

Menyikapi Adanya kejadian tindakan intimidasi terhadap salah satu wartawan oleh oknum polisi di Oku ini,Ketua PWI Sumatra selatan Oktaf Riady Sangat menyayangkan serta menyesalkan adanya kejadian yang terjadi di lokasi tersebut, Menurutnya Hal tersebut Tidak seharusnya terjadi jika antara kedua pihak bisa memahami tugas serta pungsinya.

“Sudah tugas serta Fungsi wartawan melakukan peliputan setiap peristiwa yang terjadi sesuai tugasnya, Jika ada miskomunikasi di lapangan bisa di bicarakan dengan baik baik.” tuturnya.

Dari keterangan oktaf sendiri,selaku ketua PWI sumsel dirinya mengaku telah Menghubungi petinggi Polres Oku tepatnya Wakapolres untuk mengkomunikasikan masalah ini.

“Pihak Polres sendiri telah Meminta maaf atas kejadian ini.”ungkapnya

Ketua PWI Sumsel Berharap peristiwa atau kejadian seperti tidak terulang lagi ke depannya,apalagi antara wartawan serta polisi merupakan Mitra yang harus saling bersinergi.

“Saya berharap kejadian seperti ini jangan terulang lagi, apa lagi wartawan dan polisi adalah Mitra yang saling membutuhkan dan saling bersinergi. ” tegasnya.

Oktaf sendiri saat dibincangi oleh sumseltoday.com biro Oku selatan menyampaikan hal ini saat berkunjung ke Kabupaten Oku selatan dalam Rangka Uji kompentensi Wartawan (Ukw) Yang di adakan di Hotel samudara oku selatan tanggal 23 – 24 Desember (yos)

Editor : FSS

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *