Lahat

Rusai Pimpin Apel PNS, Sekda Lahat Awali Pemasangan Stiker

on

SUMSELTODAY.COM, Lahat – Dalam mengantisipasi penyalah gunaan Kendaraan Dinas oleh Pejabat Pemkab Lahat, kemarin pagi (26/9) usai pelaksanaan apel pagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lahat, Plt Sekda, H Haryanto SE MM, mengawali pemasangan stiker Logo Pemkab Lahat, yang mana pemasangan Logo tepat berada di Pintu samping kanan dan pintu samping kiri mobil dinasnya yang bernopol BG 6 E tersebut.

Kepada wartawan, Haryanto mengatakan, sesuai aturan yang ada, maka mulai hari ini semua kendaraan dinas Pemkab Lahat akan dipasangi stiker identitas lambang atau logo Pemkab, dan ini akan berlaku bagi semuanya kedepan.

”Benar. Usai apel pagi, semuanya sudah diinstruksikan kepada seluruh bagian, dinas dan semuanya tanpa terkecuali, yang memiliki aset kendaraan dinas, mesti dipasang dengan stiker identitas logo Pemkab Lahat,” tegas Haryanto.

Cegah Penyalahgunaan Kendaraan Dinas, dan Penertiban

Begitu pula dengan pemasangan Plat kedinasan, dirinya juga menegaskan kiranya setiap kendaraan dinas Pemkab tidak diganti dengan plat pribadi atau hitam. Semuanya lagi lagi demi kepentingan yang jelas dan mencegah terjadinya penyalahgunaannya kedepan, serta lebih mudah dalam hal melakukan pengawasan kedepannya.

”Iya, ini bertujuan agar mobil Dinas tersebut tidak di salah gunakan untuk kepentingan pribadi, juga supaya plat merah tidak di ganti dengan plat hitam,” ujar Haryanto lagi, sambil menunjukkan mobil dinasnya yang sudah di pasang stiker logo Pemkab Lahat. (IR)

Recommended for you