Kriminal

Rp45 Juta Raib, Modus Pecah Kaca

on

Pagaralam, sumseltoday.com –  Sebaiknya jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil saat parkir. Seperti  yang dialami sepasang suami istri di Pagaralam, Sumatera Selatan, boleh menjadi pelajaran agar lebih hati-hati.

Kawanan preman beraksi dan berhasil menggasak uang tunai Rp 45 juta di dalam mobil Ford Ranger milik AM, saat parkir di RM Mispala, Pagar Agung, sekitar pukul 12.20 WIB, Selasa (17/10).

Informasi yang berhasil didapat, korban ‎AM bersama istri baru mengambil uang Rp 50 juta di Bank SumselBabel Demporeokan. Setelah itu, korban menuju restoran Mispala untuk makan. Kemudian uang diambil Rp 5 juta untuk membayar pesanan makan dan sisanya ditinggal di dalam mobil di parkiran.

Setelah korban masuk restoran Lesehan Mispala, kawanan preman beraksi dengan memecahkan kaca sebelah kiri dan melarikan uang Rp45 juta. Diduga pelaku telah mengikuti korban sejak keluar dari bank.

Kapolres Pagaralam AKBP Dwi Hartono saat mengecek di TKP membenarkan terjadinya kejahatan dengan cara pecah kaca. Dimana, dalam kejadian tersebut Rp45 juta milik korban AM hilang dibawa pelaku.

Kapolres menyebutkan, kejahatan yang terjadi ini merupakan tanda-tanda paceklik terjadi di Kota Pagaralam. Untuk itulah, diharapkan kepada masyarakat untuk waspada dan tidak meninggalkan barang berharganya di dalam mobil.

“Kemungkinan besar korban sudah diikuti pelaku saat mengambil uang di bank.Modus baru ini sudah dua kali terjadi. Pertama di depan Masjid‎ Agung dan kali ini di Mispala dengan kerugian Rp45 juta,” katanya.

Menurut AKBP Dwi Hartono, perampokan dan jambret sudah berhasil ditekan dan pelaku sudah banyak ditangkap. Namun kini pelaku lain melaksanakan aksi pecah kaca.

Man (40), salah satu saksi menuturkan, kejadian terjadi sangat cepat. Saat dirinya baru masuk untuk duduk di Lesehan Mispala, terdengar kaca pecah.

“Mendengar dentuman kaca pecah saya keluar. Tiba-tiba pelaku melarikan diri. Satu di atas motor, satu memecahkan kaca langsung melarikan diri,” ungkapnya. (Rwl)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *