Politik

Rocky Gerung Dan Ratna Sarumpaet Ke Palembang Untuk FGD, Bukan Deklarasi

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com–Pro kontra rencana kedatangan Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet di Palembang ditanggapi dingin oleh Ketua Presidium Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI) Sumsel, Charma Aprianto.

Kendati rencana kedatangan dua tokoh tersebut ditolak oleh  beberapa OKP dan Ormas di Palembang, namun Charma menegaskan bahwa kegiatan akan tetap berjalan sesuai yang telah direncanakan.

“Rencananya kegiatan tersebut tetap berjalan dengan  Rocky Gerung dan Ratna Sarumpaet sebagai narasumber bersama narasumber lokal juga diantaranya  Bagindo Togar, Renny Astuti dan Yandes Efriadi”. ungkap Charma kepada wartawan di Warung Pak Umar Cafe Palembang, Kamis (30/8).

Di jelaskan Charma, pihaknya akan menggelar Forum Group Diskusi (FGD)
yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 September 2018 di The Zuri Hotel Palembang,  dan didukung oleh beberapa  Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Ormas di  Sumsel.

“Ini sifatnya FGD, jadi kita tidak mendukung dari pihak manapun, yang jadi masalah jika kami mendatangkan Ratna Sarumpaet di suatu forum makanya mereka menganggap anti NKRI, padahal ketua umum GSI ingin mengembalikan semangat kebangkitan indonesia dalam tanah pancasila dan UUD 1945, tidak ada itu 2019 ganti presiden,” jelasnya

“GSI Sumsel bersama 11 ormas Sumsel menyikapi dengan biasa biasa saja, karena di republik ini kita harus menyikapi sikap demokrasi dan berbagai dinamika, yang pasti sebagai warga sumsel sebagai penyelenggara asian games di kota Palembang, kami dari GSI mengharapkan semuanya tetap aman dan kondusif, lagi pula FGD yang kami laksanakan tidak ada kaitannya sama sekali dengan pemilu hastag 2019 ganti presiden,” tegas Charma.

Charma menambahkan bahwa secara tema kegiatan ini  murni menyongsong indonesia bangkit dengan mengembalikan kehidupan berbangsa dan bernegara kepada pancasila dan UUD 1945 yang sebenarnya.

“Ini tidak ada hubungannya, jadi pihak manapun yang menentang kegiatan ini kita bisa simpulkan bahwa mereka anti pancasila, jadi jangan diputar balikkan fakta,” tutupnya. (**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *