Berita Palembang

Respon Cepat Oleh Pihak Jasa Raharja Insident Kecelakaan Speedboad

on

Palembang, Sumseltoday.com  – Peristiwa tabrakan maut antara Kapal Wawan Putra vs Kapal Jaipongan yang mengakibatkan 1 orang korban meninggal dunia di Perairan desa Muara Kumbang Kab. Banyuasin langsung mendapat respon cepat oleh pihak Jasa Raharja. Mendengar insident yang terjadi pada Sabtu (25/11/2017 pukul 14:30 WIB tersebut, Tim Jasa Raharja langsung jemput bola ke rumah ahli waris korban kecelakaan Speedboad tersebut, Korban A/N Juli Irwanto dengan ahli waris istri korban A/N Neneng Agustina di Komplek Yuka Blok F 16 Rt 14/7 Kelurahan Sukamaju, Kec. Sako Palembang. Selain itu, jajaran petugas Jasa Raharja juga tengah melengkapi data korban yang meninggal dunia dengan mendatangi langsung alamat korban dan menemui keluarga.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sumsel Taufik Adnan di dampingi Rafie Kasi jasa raharja mengatakan, seluruh korban laka speed boat tersebut terjamin sesuai UU No 33 Tahun 1964. “Kami telah berkoordinasi dengan Pol Airud Polda Sumsel dalam pembuatan laporan kejadian laka di perairan Sungai Musi guna proses santunan untuk korban,” katanya, Sabtu malam (25/11) seusai dari kediaman korban speadboad.

Taufik menambahkan, proses santunan korban meninggal dunia secepatnya akan diselesaikan setelah data-data yang dibutuhkan selesai. “Untuk korban yang dirawat saat ini sudah mendapatkan surat jaminan perwatan di rumah sakit,” tambahnya.

Langkah cepat yang dilakukan ini, lanjut Taufik, atas kerjasama yang baik antara Pol Airud Polda Sumsel, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, dan operator kapal yang selalu membayar Iuran wajib bagi alat angkutan penumpang umum. “Berkat pembayaran iuran wajib itu, kami dapat melakukan tugas dan fungsinya kepada korban laka tersebut guna membantu meringankan beban masayarakat yang menjadi korban Speed Boat tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini ada 25 orang  3 Korban masih dalam pencarian Di RS Boo Baru =  9 orang, RS Muhamadiyah = 5 Orang, RS Kundur Mariana  = 8 Orang, RS Charitas = 1 Orang, dan RS Bhayangkara = 1 Orang.

Editor : Futri S. S

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *