Nasional

Resmi! 27 Juni 2018 Libur Nasional Pilkada Serentak

on

JAKARTA, sumseltoday.com – Pemerintah Indonesia telah resmi mengeluarkan keputusan mengenai hari libur pilkada serentak dalam rangka pemungutan suara pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 27 Juni 2018.

Keputusan pemerintah tersebut tertuang dalam Keputusan Presiden RI No.14 Tahun 2018 yang berbunyi “menetapkan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional…”. Demikian penggalan bunyi Keppres tersebut.

Keputusan ini juga mengacu pada Undang-Undang No.1 tahun 2015 juncto Undang-Undang No.10 Tahun 2016, dimana telah diatur bahwa hari pemungutan suara dalam rangka Pilkada dilakukan pada hari libur atau hari yang diliburkan.

Dengan telah diliburkan diharapkan kepada warga negara yang memiliki hak pilih dapat menggunakan hak pilih tersebut dengan seluas-luasnya.

KPU juga telah merilis sebanyak 171 daerah yang menyelenggarakan pilkada secara serentak, termasuk Provinsi Sumatera Selatan. Selamat memilih! (DH)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *