Palembang

Reses di Ilir Timur I, Anggota DPRD Dapil 6 Palembang Serap Aspirasi Warga

on

Palembang, Sumseltoday.com – Perbaikan infrastruktur terbukti masih menjadi idaman dari warga di kecamatan Ilir Timur I yang merupakan salah satu daerah pemilihan (Dapil) 6, Palembang. Hal itu terungkap dari keinginan masyarakat yang disampaikan saat agenda serap aspirasi
(reses) yang digelar anggota DPRD Kota Palembang Dapil VI, di kantor kecamatan Ilir Timur I, Selasa (21/11/2017) pagi.

Ratusan warga kecamatan Ilir Timur I datang untuk mengutarakan aspirasi yang mayoritas meminta bantuan untuk perbaikan dan peningkatan insfrastruktur seperti jalan dan saluran air.

Pada reses kali ini 7 dari 8 anggota DPRD Kota Palembang dari dapil 6 hadir, yaitu Ir. H. Alex Andonis, Adzanu Getar Nusantara, SH, M. Hidayat, SE, M.Si, Aldestar, MT, Hardi, H. Syaril Eddy, SH, dan Endang Trisna, ST.

Di sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Agus Rizal camat Ilir Timur I, salah satu Lurah dari Kepandean Baru mengutarakan permasalahan banjir yang kerap menimpa wilayahnya dikala musim hujan.

“Tahun 2013 lalu sudah disampaikan keinginan untuk perbaikan dan pengerukan got dekat Lapangan Hatta, namun belum ada perbaikan dan 2 tahun belakangan ini setiap hujan pasti mengalami banjir, oleh karena itu kami mohon kepada bapak/ibu anggota DPRD Kota Palembang untuk menindaklanjuti permasalahan ini” ujarnya.

Permasalahan banjir juga disampaikan oleh salah satu warga Sungai Pangeran “Terdapat 2 titik banjir yakni seberang kantor gubernur sampai Dwikora aksesnya buntu. Kemudian RT 4 dan 5 di Cinde juga akses air buntu sehingga mengalami banjir ketika hujan” ujarnya.

Adzanu Getar Nusantara selaku Anggota DPRD Palembang komisi III yang mengurusi bidang Infrastruktur menanggapi aspirasi warga terkait permasalahan infrastruktur.

“Kita menyadari perbaikan infrastruktur di Palembang belum maksimal, tercatat sekitar 580 titik lokasi di Palembang yang perlu diperbaiki” ujar Adzanu yang kerap disapa Boy ini.

Oleh karena itu, anggota DPRD Kota Palembang termuda ini mengatakan masukan dari masyarakat sangatlah penting, mengingat warga lah yang tahu lapangan dan kondisi infrastruktur di wilayahnya.

“Kami sangat membutuhkan masukan dari bapak/ibu supaya kami mengetahui titik mana yang belum dirasakan pembangunannya” ujar Adzanu.

Adzanu meminta warga langsung membuat usulan berupa proposal yang ditujukan kepada Pemkot atau DPRD Palembang yang isinya masyarakat mengharapkan adanya pembangunan di daerah tersebut.

“Usulan warga berupa proposal nanti akan kita tindak lanjuti di dinas PU” tegas Adzanu.

Tidak hanya keluhan dan permasalahan yang disampaikan, ada juga yang menyampaikan apresiasi kepada anggota DPRD Kota Palembang khususnya komisi III karena jalan diwilayahnya mulus bersih dan tidak ada lobang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Kota Palembang khususnya di Komisi III, jalan dari Lapangan Hatta ke Jalan Sudirman mulus” ujar salah satu ketua RT di 20 Ilir.

Selain itu, permasalahan E-KTP yang sudah menjadi keluhan nasional pun juga sampaikan warga, hingga tuntutan untuk minta dinaikan gaji ketua RT dari Rp Rp 300 ribu menjadi Rp 1 juta perbulan.

Terkait E-KTP, anggota DPRD Palembang Fraksi Golkar, M. Hidayat mengatakan permasalahannya adalah ketersediaanya blanko E-KTP, sedangkan blanko nya sendiri didatangkan dari kementerian terkait. Namun, dengan demikian pihaknya akan terus berusaha agar permasalahan ini ada solusinya, mengingat E-KTP sangat dibutuhkan masyarakat untuk berbagai urusan.

“Kita akan jemput bola terkait permasalahan E-KTP ini, karena kita tahu E-KTP sangat diperlukan masyarakat dalam berurusan” ujar Ketua DPD Partai Golkar Palembang itu.

Diakhir para anggota DPRD Kota Palembang melalui ketua Dapil 6 Ir. H Alex Andonis menyampaikan terimakasih kepada warga kecamatam Ilir Timur I yang telah hadir, “banyak masukan dan permasalahan yang kami dapat, tugas kami adalah memperjuangkannya” ujar Alex.

Pada kesempatan itu juga diawali oleh M. Hidayat semua anggota DPRD kota Palembang dapil 6 memberikan nomor hp kepada warga yang hadir supaya masyarkat bisa menyampaikan langsung aspirasinya kepada para wakil rakyatnya tersebut. (Dr)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *