Berita Sumsel

Renny Astuti Soroti Terkait Kehilangan TPS Di Dapilnya

on

PALEMBANG.Sumseltoday.com–
Anggota Komisi II DPR RI Renny Astuti  menyoroti Kesiapan pihak penyelenggara KPUD provinsi sumatera selatan dalam melaksanakan pilkada di 7 kabupaten kota di Sumsel.

Seperti dilansir croscek.com Politisi partai Gerindra ini lebih menekankan terkait kesiapan keberadaan Tempat Pemungutan Suara (TPS), bukan tanpa alasan, dikatakan Renny bahwa dirinya pernah mengalami hilangnya keberadaan TPS di Dapilnya. Hal ini disampaikannya saat kunjungan reses komisi II DPR RI ke Palembang. Senin(02/03)

“terkait pernah adanya TPS yang hilang, di dapil saya pernah alami itu, Waktu itu saya sudah laporkan ke Bawaslu, namun sejauh ini tindak lanjutnya tidak begitu jelas,”ungkap Renny.

Politikus asal Sumsel ini juga meminta kepada pihak penyelenggara agar ke kedepannya tidak terjadi lagi hal demikian, selain itu Renny juga menekankan terkait pemuktahiran data pemilih pemula.

“Saya meminta pemuktahiran data  DPT dalam Pilkada serentak ini, mengingat akan ada tambahan pemilih pemula. Jangan sampai pemilih pemula tidak mendapat haknya”, tegas Renny

Lanjut Renny, “Kesiapan pemilu serentak mendatang akan lebih selektif terkait daftar pemilih pemula, belajar dari pemilu 2019, diharapkan kedepan pemilih pemula tidak kehilangan hak pilihnya, termasuk juga dalam pemetaan Tempat Pemungutan Suara yang harus disiapkan dengan benar,” tutupnya.

Dalam Kunker Reses DPR RI masa persidengan II,  Renny Astuti politisi dapil Sumsel I turun bersama  beberapa anggota lainnya seperti Djarot Saiful Hidayat F-PDI Perjuangan, Endro S Yaman PDI Perjuangan, Cornelis PDI Perjuangan, R. Imron Amin F-Gerindra, M. Samsuti F-Nasdem, Yanuar F-PKB, Wahyu Sanjaya F-Demokrat, Guspardi Gaus F-PAN, Syamsul Rizal F-PPP, Saan Mustofa F-Nasdem, Agung Widiantoro F-Golkar dan dipimpin Ketua Komisi II DPR RI  Ahmad Doli Kurnia Tandjung dari F-Golkar. (**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *