Baturaja

Remaja Masjid Al-IKHLAS Desa Durian Peninjauan Gelar Outbound

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Kegiatan latihan Outbound Remaja Masjit Al-Ikhlas Desa Durian Kecamatan Peninjauan, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi Sumatera Selatan menggelar di sekitar Sungai Ogan, Nkalan Mudun Desa Durian pada hari Minggu (07/10/18) pukul 08.00 sampai selesai.

Dalam acara tersebut di hadir Danramil Aris, Bahbinsa Musman, dan instruktur toni, Ustad. In’amullah, Lc, Kades Desa Durian PJ.Hj. Yopi Purnamasari, anggota BPD Edi Yunizar, ketua pelaksana kegiatan Zumeri, dan Masyarakat Desa Durian.

Adapun macam-macam Outbound yang di selegarakan, Outbound anak/kids, Outbound dewasa dan Outbound jenis game yaitu Outbound Soft Skill dan Outbound Hard Skill serta yang paling menarik dari Outbound sendiri remaja masjid Al-Ikhlas Desa Durian Sholat dzuhur berjamaah dilokasi Outbound dan tausiyah dari Ustad In’amullah. Lc mengatakan “dalam tausiyahnya remaja dan anak harus menjaga ukhwah islamiah, anak-anak muda jangan yang mudah terpengaruh oleh hal-hal yang bisa menjauhkan kita dari Allah SWT dan Akan mendatangkan murka dari Allah SWT”, tuturnya.

Dikatakan Pj. kades Hj. Yopi Purnamasari dalam sambutannnya menjelaskan Pemdes Desa Durian memberikan dukungan penuh kepada anak anak Remaja Masjid Al.Ikhlas , dan makna” dari Outbound itu sendiri adalah kegiatan alam terbuka yang bertujuan, untuk menciptakan semangat, menumbuhkan rasa empati terhadap orang di sekitar, kerjasama yang solid dalam tim dan kekompakan menimbulkan kreatifitas ide-ide yang positif, untuk kedepanya diharapakan selalu tingkatkan terus prestasinya untuk masa yang lebih baik tutupnya kades.

Danramil bapak Aris juga menyampaikan Outbound bertujuan menumbuhkan semangat juang, rasa cinta terhadap NKRI dan Bangsa Indonesia minimal menumbuhkan rasa cinta terhadap Desa Durian dengan menjaga Desa Durian serta dapat mengharumkan nama Desa, karena anak muda adalah generasi penerus bangsa ungkapnya (Yos)

Recommended for you