Ogan Komering Ulu

Ratusan Masyarakat Desa Karang Dapo kec. Peninjauan Melakukan Aksi Demo Kantor Pemkab OKU

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Ratusan Warga Desa Karang Dapo.Kecamatan Peninjauan, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Melakukan Aksi Demo ke halaman kantor Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Jalan A. Yani Kelurahan kemelak Bindung Langit pada Hari jumat 22/02/2019 pada Pukul 10 wib.

Ratusan Warga Desa Karang Dapo Kec.Peninjauan dan LSM berserta Ormas tersebut meminta Kepada Bupati OKU, untuk tegas dan cepat dalam menagapi permasalahan Desa Karang Dapo, dan segera untuk Menonaktifkan Kepala Desa secepatnya. Karena Kalau dibiarkan Berlarut” akan berdampak buruk kepada Desa Karang Dapo.

Massa Warga Desa Karang Dapo diterima Asisten 1 dan Pemkab OKU Zandi Sholeh didampingi sejumlah pejabat Pemkab OKU.

Zandi selaku Asisten 1 mengatakan “semua dalam Froses dan apabila Ada ditemukan tindakan Penyimpangan yang dimaksut maka kami akan tindak tegas sesuai froses hukum yang ada, “Kami telah menurunkan tim dari inspektorat Kabupaten OKU, dan saat ini tim sedang melakukan pemeriksaan dilapangan” ujarnya

Selanjutnya perwakilan massa lakukan dialog bersama Diruangan Pemkab.oku yg dihadiri asisten 1 dan asisten 3 serta didampingi Kadin PMD dan inspektorat serta penyerahan berkas” Dugan korupsi dari Warga Karang Dapo Martina, dan diterima oleh asisten 3 pemkab.oku

Dikatakan Martina, “permasalahan pengelolaan dana desa yang patut diduga telah terjadi indikasi tindakan pidana korupsi diantaranya pada pembelian tanah kebun didesa, kegiatan karang taruna, kegiatan PKK, kegiatan BUMDes dan juga yang lain” kepada pihak inspektorat untuk melibatkan pihak kejaksaan dan kepolisian dalam pemeriksaannya masalah tersebut “, ungkapnya.

Dikatakan Hipzin Puskokatara selaku aksi demo mengatakan kepada awak media, masyarakat mengharapkan inspektorat bekerja secara profisional. Sehingga secepatnya mengaudit dugaan dugaan korupsi yang terjadi didesa karang dapo dari tahun 2015-2018 sehingga bisa mengeluarkan audit tersebut.

“Kami selaku lsm dan Ormas akan selalu mengawal permasalahan ini, hingga tuntas dan kamipun butuh keadilan hukum menyangkut permasalahan “, tuturnya.

“Dengan ini kalaupun tidak ada tindakan secara hukum, tentunya kami akan menurunkan aksi dengan massa yang lebih besar lagi bersama warga Desa Karang Dapo dan lembaga swadaya Masyarakat (LSM),” tutupnya. (Yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *