Pendidikan

Rani Arvita Sandang Gelar Doktor

on

Palembang (beritasumsel.id) – Rani Arvita resmi mendapatkan gelar Doktor setelah melaksanakan Ujian sidang terbuka promosi doktor ilmu hukum pada program studi Doktor Ilmu Hukum diruang Prof. Zainal Abidin Fakultas Universitas Sriwijaya Kampus Palembang, Sabtu (26/3).

Gelar Doktor yang didapatkan Rani Arvita dengan disertasi berjudul Peranan Badan Pertanahan Nasional Dalam Mewujudkan Putusan Mahkamah Agung RI No 158/PK/TUN/2011 Tentang Pembatalan Sertifikat Hak Guna Bangunan No 132 Atas Nama PT Taman Ogan Permai Jakabaring Sebagai Putusan Non Executable.

Sebagai Promotor Ujian Sidang Doktor Ilmu Hukum, Prof Ridwan SH MHum dalam sambutannya mengatakan, Rani Arvita ini sebagai seorang ibu yang mempunyai tanggung jawab kepada anak-anak kemudian seorang Ibu yang kuliah dan sambil berkerja, dengan melewati perjalanan yang panjang selama jangka waktu 3 tahun. Akhirnya mendapatkan gelar Doktor. “Saya memberikan penghargaan yang besar sekali atas kerja keras Rani Arvita,” katanya.

Untuk mencapai gelar tertinggi sebagai Doktor tersebut tidak terlepas atas dukungan keluarga dan suami. “Jarang suami yang memberikan seorang Istri gelar lebih dari pada Suami, akan tetapi ternyata suami dari Rani Arvita memberikan dukungan yang penuh. Kami hanya bukan saja promotor tetapi sebagai seorang dosen memberikan apresiasi yang besar sekali, termasuk juga topik ujian skripsi hari ini yang menyentuh dalam kehidupan masyarakat, karena menyangkut dengan tanah,” ujar Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, setelah mendapatkan gelar sebagi doktor dirinya berharapa agar rani arvita tidak sombong. “Mudah-mudahan atas kerja keras selama ini dapat menjadi karakter yang kuat dan berkontribusi bagi negara ini dan yang penting jangan sombong,” ungkapnya.

Sementara itu, Sebagai Ketua Sidang Promosi Doktor Fakultas Ilmu Hukum Unsri Palembang, Prof Zainal Abidin, SH menyampaikan bahwa telah bertambah satu lagi gelar Doktor di Provinsi Sumsel. “Saya memberikan apresisasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras Rani Arvita mulai dari awal sampai akhir sehingga meraih gelar tertinggi di Akademik kita yaitu Doktor,” katanya seraya menambahkan bahwa Rani Arvita ini merupakan Alumni ke-20 dari Fakultas Unsri Ilmu Hukum Lulus dengan nilai A sebagai predikat Sangat Memuaskan.

Pada saat ujian sidang terbuka promosi Doktor tersebut dihadiri oleh Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Republik Indoneisa (RI) Ferry Mursyidan Baldan, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Chairul S Matdiah, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman dan Kepala Kantor Wilayah Prov Sumsel.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *