Berita Sumsel

Raihan Opini WTP Tidak Terlepas Dari Dukungan DPRD Sumsel

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Untuk kedua kalinya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berhasil meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Laporan Hasil Keuangan Provinsi Sumsel 2015 dari BPK RI, hal tersebut disampaikan langsung oleh Bambang Pamungkas MBA CA Ak Auditor V BPK RI dalam rapat Paripurna Istimewa X DPRD Sumsel, Senin (06/06).

“Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2015 BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian, hal ini sama dengan laporan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2014, kami sangat menghargai upaya yang telah diupayakan Gubernur Sumsel beserta segenap jajarannya yang berhasil memperoleh opini WTP ini untuk yang kedua kalinya,” ungkap Bambang.

Rapat Paripurna Istimewa X ini juga dihadiri oleh Wagub Sumsel Ir H Ishak Mekki MM, Ketua DPRD Sumsel HM Giri Ramandha N Kiemas MM, Wakil Ketua DPRD Sumsel H Chairul S Matdiah SH MHkes, Wakil Ketua DPRD Sumsel M Yansuri SIP, Wakil Ketua DPRD Sumsel Nopran Marjani SIP.

Alex Noerdin sebagai orang nomor satu di Sumsel merasa terharu sekaligus bangga atas keberhasilan yang telah diperoleh Sumsel.

“Saya merasa terharu hari ini, Sumsel kembali mendapat WTP. Satu hal tidak mudah, karena tahun pertama menggunakan laporan berbasis akrual. Tahun berikutnya akan lebih sulit lagi,” ungkap Alex dalam sambutannya.

Selain itu, Alex juga mengapresiasi kinerja dari kepala BPKAD Sumsel Laonma Tobing beserta jajarannya karena WTP ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak, Alex mengharapkan agar WTP ini dapat dijadikan tradisi tiap tahunnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Sumsel yang telah memberikan support, sehingga akhirnya kita mendapat WTP kedua kalinya, jadikan ini tradisi setiap tahun dapat WTP,” ungkap Alex.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *