Berita Palembang

Puluhan Peserta OSN 2016 Palembang Dilarikan ke Rumah Sakit

on

Banyuasin Online, Palembang – Puluhan peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Palembang, mendadak muntah-muntah dan buang air besar (Muntaber) dan dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan cukup parah.

Informasinya, peristiwa itu terjadi saat para korban pulang ke Hotel Grand Duta di Jl Radial Palembang, usai mengikuti acara pembukaan Olimpiade sains Nasional di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Senin (16/5/2016) malam.

Sebelum masuk kamar masing-masing, peserta Olimpiade Sains Nasional yang menginap di hotel itu diberikan nasi kotak oleh panitia. Tak berapa lama, puluhan peserta mengeluh sakit perut dan muntah-muntah.

Para peserta Olimpiade Sains Nasional itu lalu dikumpulkan dalam satu ruangan dan mendapat perawatan tim medis. Sebagian yang kondisinya parah dilarikan ke rumah sakit.

Menurut salah seorang peserta yang turut menjadi korban keracunan, dirinya tak mengetahui penyebab pasti muntaber yang diderita beserta puluhan peserta Olimpiade Sains Nasional lainnya. “Jam 10 malam mendadak mual-mual juga kena muntaber. Sampai sekarang masih sakit, buang air besar terus,” ungkapnya, Selasa (17/5/2016).

Perlu diketahui, dalam hotel tersebut terdapat 271 peserta Olimpiade Sains Nasional dari seluruh provinsi di Indonesia. Mereka adalah peserta bidang kurikulum Matematika, Fisika, dan Ekonomi. “Saya tidak tahu dari mana saja yang keracunan, soalnya banyak,” pungkasnya. (PP/bo)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *