Bisnis

PT Semen Baturaja Buka Bersama Pemkab OKU, Serta Memberikan Bantuan Kepada Anak Yatim

on

Baturaja, Sumseltoday.com – PT Semen Baturaja (Persero) Tbk memberikan bantuan paket sembako kepada warga dan santunan untuk anak yatim piatu di wilayah pabrik Semen Baturaja, acara yang digelar bersamaan dengan acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440 H. Dengan tema ” membangun kebaikan untuk meraih keberkahan ” Acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440H digelar pada Selasa (21/5/2019,di Aula Wisma Ganesha Pabrik Baturaja.

Acara dihadiri oleh Jajaran Dewan Komisaris, Direksi, Karyawan/ti PT Semen Baturaja, Sekda Oku Drs. H. Ahmad Tarmizi. MM asisten 1 Drs, H .Sandi Soleh. MM beserta seluruh unsur FKPD OKU, lurah, kepala desa serta tokoh masyarakat yang berada di ring satu semen Baturaja.

Acara Buka Puasa Bersama Ramadhan dan pemberian bantuan sembako ini merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap tahunnya di PT Semen Baturaja. Selain itu diserahkan pula bantuan dana kepada masjid di area ring 1 melalui program Peduli Masjid, Pemberian bantuan tali kasih kepada purnabakti SMBR dan bantuan sarana pendidikan kepada SMK yang menjadi mitra pada program vokasi industri.

Bantuan paket sembako ini merupakan bagian dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang dianggarkan perusahaan sebagai bentuk kepedulian kepada lingkungan dan masyarakat yang berada di sekitar pabrik.

Selain itu, SMBR juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Bantuan santunan anak yatim piatu ini dibagikan kepada anak yatim piatu yang bertempat tinggal di wilayah sekitar pabrik PT semen Baturaja

Pada kesempatan ini sekda Oku Drs.H Ahmad Tarmizi.dan Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk, Jodi Triananda Hasyim, menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

Paket sembako dan santunan anak yatim piatu yang di wakili oleh lurah dan kades yang berada di ring satu, paket yang dibagikan ini diharapkan dapat diterima dan membantu meringankan beban masyarakat.

Selain itu juga SMBR juga ingin berbagi kebahagiaan dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Sehingga, terjalin tali silaturahmi dan kebersamaan antara Manajemen SMBR dengan seluruh stakeholder di sekitar pabrik. Pada akhirnya, kegiatan sosial semacam ini diharapkan dapat terus ditingkatkan bukan hanya di bulan Ramadhan saja.

Selain itu, SMBR merupakan produsen semen milik negara, maka tugas utamanya tidak hanya menjamin ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di Sumatera Bagian Selatan tapi juga menjadi agen pembangunan melalui pemerataan kesejahteraan masyarakat melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan program rintisan Kementerian BUMN.

Pada kesempatan yang sama Sekda Oku Drs,H Ahmad Tarmizi, dihadapan seluruh karyawan/ti SMBR, unsur FKPD OKU, beserta segenap tamu undangan yang hadir, menyampaikan permohonan maaf Bupati dan wakil Bupati Oku karena tidak dapat hadir dalam acara buka bersama ini, di karenakan ada acara Nuzul Quran di rumah dinas kabupaten Oku .dan juga sekda mengucapkan banyak terima kasih pada undang yang hadir dalam kesempatan ini pungkasnya.

Diakhir acara sambil menunggu azan Magrib acara di Isi dengan tausiyah singkat oleh ustad Teguh yang menyampaikan kan makna dari Nuzul Quran,di lanjutkan buka bersama dan sholat Magrib berjamaah. (yos)

Recommended for you