Bisnis

PT PLN Support Semen Baturaja Bangun Pabrik

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com — PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah S2JB dan PT Semen Baturaja Tbk mengadakan menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang penyaluran tenaga listrik untuk pembangunan pabrik Semen Baturaja.

Menurut General Manager PT PLN (Persero) Wilayah S2JB, Daryono, Tujuan dari Penandatangan MoU PLN dengan PT Semen Baturaja ini, selain untuk mengembangkan bisnisnya, PT Semen juga akan membangun pabrik semen di Kabupaten Sarolangun.

“Ini bagian dari sinergi antara PLN dengan PT semen Baturaja untuk membangun negeri, Jadi semua kebutuhan listriknya akan disuplay dari PLN, makanya hari ini kita adakan MoU,” Katanya kepada media di Wyndham Hotel Jakabaring Palembang, Selasa (25/9/2018)

Dijelaskan Daryono, Sampai dengan tahun 2023, PLN akan mensuplay kebutuhan listrik PT.Semen Baturaja sekitar 190 MW, Sedangkan untuk tahap awal, khusus di Kota Jambi terlebih dahulu PLN mensuplay sekitar 5 MW, dan selama masa konstruksi PLN akan mensuplay dengan genset,” Untuk gardu bergeraknya kita akan suplay selama konstruksi,” Jelasnya.

Dengan adanya kerjasama ini, Daryono mengharapkan sinergi dengan sesama BUMN dalam membangun negeri dapat lebih meningkat, terutama dalam bidang pemasaran dan produksinya.

Hal senada diungkapkan Direktur Utama PLN Regional Wilayah Sumatera, Wiluyo Kusdwiharto, dirinya sangat berterima kasih kepada PT,Semen Baturaja yang sudah memanfaatkan listrik PLN, sebagai penyedia listrik di tanah air, PLN selalu siap dalam hal mensuplay listrik, khususnya kepada PT Semen Baturaja, Karena ini bagian dari bentuk dari langkah rill sinergi BUMN.

“Tidak hanya berslogan tapi yang utama kerjasama nyata rill dilapangan, yang multiple namun efeknya sangat luar biasa,” Ungkapnya.

Sementara Dirut PT Semen Baturaja, Rahmad Pribadi mengucapkan, Saat ini PT Semen Baturaja banyak projek pembangunan, terutama projek yang terbesar tahun 2020 di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, dalam membangun infrastruktur sejauh ini PT Semen selalu besinergi dengan PLN. Karena sesuai dengan target pemerintah untuk di infrastruktur energi membutuhkan semen dan untuk membuat semen butuh listrik, jadi ini seperti simbiosis mutualisme.

“Saya harus mengucapkan apresiasi yang luar biasa kepada PLN yang sudah memberikan pelayanan yang baik kepada PT Semen Baturaja, saya harap ini bisa saling mendukung projek kita dijambi, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.(**)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *