Budaya

Proses Pembuatan Lagu Daerah Desa Kepayang Kecamatan Peninjauan

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Pembuatan lagu daerah desa kepayang lagu daerah tersebut diciptakan sekdes desa kepayang jumairi selaku sekertaris desa. Dengan arusmen musik zul gondrong. Ada pun diciptakan lagu ini untuk memperkenalkan desa kepayang kepada masyarakat kususnya dirantau yang rindu akan Desa Kepayang Kec. Peninjauan. Kabupaten ogan komering ulu (OKU)

Lagu desa kepayang dibuat oleh pemerintah desa, Berkerja sama dengan Forum kreaksi sebimbing sekundang. Ada pun lagu dibuat 2 lagu daerah, Desa Kepayang Kec.Peninjuan. Yang berjudul Sungai Ogan , Kepayang Cinde.

Saat diwawancari dikediamannya pada Hari kamis 09/01/20 Thorik shopian mengatakan Sebagai Ketua FKS3 OKU , kepala desa kepayang sangat peduli dengan seni budaya, Sehinga Beliau memperogramkan pembuatan lagu desa. Untuk melestarikan seni budaya daerah. Beliau juga Sosok kepala desa yang mempunyai jiwa Membangunan untuk masyarakat. adapun lagu ini akan dipublikasikan melalui radio” yang Ada dikabupaten OKU, supaya masyarakat bisa mengetahui bahwa Desa Kepayang mempunyai lagu Dearah Asal. Sehinga dapat Tetap menjaga kearipan budaya lokak.

Lagu desa Kepayang dinyanyikan oleh anak Kepala desa yang bernama Elan, memang putra desa kepayang ini sebelumnya pemain musik Drum Waktu dijakarta pada Tahun 2003 yang lalu. Pernah mempunyai grup band. Namun vakum dikarenakan mereka telah usai mengambil pendidikan S1 Dan grup band berakhir. Setelah Mendapat pengalaman Di musik. Walau bukan Bagian vokalis. Namun semangat nya untuk menyanyikan lagu kepayang Cinde Dan Sungai Ogan dinyanyikan oleh Dina Tetap Ingin lanjutkan.

Dikarenakan lagu kepayang Cinde ini nanti bisa didengar oleh warga Desa Kepayang Dan masyarakat kabupaten OKU yang jauh dirantau untuk mengingat bahwa Kemana pun kita pergi, sejauh apapun kita melangkah, desa kepayang Tetap akan selalu dihati ungkapnya. (Yos)

Recommended for you