Lingkungan

Prajurit Kodim Bersihkan Taman Makam Pahlawan

on

Palembang, sumseltoday.com – Prajurit Kodim 0418 Palembang bersama anggota kepolisian dan organisasi masyarakat menggelar bakti sosial dengan membersihkan lingkungan Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Sabtu (4/11)

Bakti sosial yang langsung di pimpin Dandim 0418 Palembang  Letkol Inf Romas Herlandes, guna membersihkan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.

Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes disela bersih-bersih makam pahlawan menuurkan, kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dengan pihak kepolisian dan organisasi masyarakat.

“Ini sebagai bentuk wujud rasa syukur atas perjuangan para pahlawan yang berjuang memerdekakan bangsa Indonesia. Bersih-bersih makam pahlawan yang melibatkan semua lapisan masyarakat ini lanjut sebagai bentuk cinta dan menghargai jasa para pahlawan,” ungkapnya” saat ditemui sedang membersihkan makan.

Salah satu cara menghargai jasa para pahlawan, dengan membersihkan tempat peristirahatan terakhir sebagai simbol menghargai jasa-jasa para pahlawan. Sangat penting bagi generasi muda untuk menghargai jasa para pahlawan. Karena, berkat perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan harta bahkan jiwa mereka hanya untuk memerdekakan Indonesia.

Dalam kegiatan karya bhakti membersihkan taman makam Pahlawan ini sekitar 300 prajurit TNI-Polri serta komponen masyarakat lainnya tampak berjibaku membersihkan taman makam pahlawan

“Sebagai generasi penerus bangsa, semangat yang ada jangan sampai luntur. Contoh kecil saja kesediaan kita merawat tempat peristirahatan terkahir mereka, ini salah satu wujud bagaimana kita menghargai mereka. Disamping itu kita juga mengisi kemerdekaan dengan cita-cita perjuangan mereka,” tutup Letkol Inf Romas Herlandes. (Rwl)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *