Lahat

PPS Merapi Barat Lakukan Rekapitulasi Hasil C1. Plano

on

Lahat, Sumseltoday.com – Bertempat di Aula Gedung Kantor Camat Merapi Barat, hari ini Minggu, (21/04/2019). Setelah beberapa hari yang lau melakukan pencoblosan secara serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu. Panitia pemilihan Kecamatan akan melakukan penghitungan secara manual C1 Plano dari setiap TPS yang tersebar di seluruh desa yang ada di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat.

Seperti di Kecamatan Merapi Barat, proses penghitungan rekapitulasi manual C1 dilakukan dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan, baik dari unsur TNI maupun Polri yang standbay berjaga.

Camat Merapi Barat Eti Listina, SP, MM mengatakan, proses pemilihan umum Pilpres dan Pileg di wilayahnya berjalan dengan lancar, aman dan berlangsung sukses.

“Alhamdulillah, proses Pemilihan Umum tahun 2019 di Kecamatan Merapi Barat berlangsung aman dan lancar. Kami menghimbau kepada masyarakat, siapapun presiden yang terpilih dan ditetapkan oleh KPU dapat diterima sebagai proses Demokrasi”, ungkap Camat.

Sementara itu, Ardiansyah Ketua PPK Kecamatan Merapi Barat mengatakan, memang betul hari ini sedang berlangsungnya perhitungan rekapitulasi pemungutan suara Presiden dan Wakil Presiden.

“Alhamdulillah syukur, proses perhitungan rekapitulasi pemungutan suara di Kecamatan Merapi Barat berlangsung lancar dan sukses Semua data cocok sesuai dengan hasil rekapitulasi dari TPS desa masing masing yang ada di Kecamatan Merapi Barat”, jelasnya.

Disisi lain, Yupita Ketua PPS Desa Lubuk Kepayang mengatakan, dirinya selaku panitia pemungutan suara sangat bersyukur karena telah terlaksananya kegiatan ini berlangsung lancar tanpa ada hambatan apapun.

“Data yang masuk di TPS sesuai dengan DPT yang diberikan KPU dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan”, pungkasnya,(ty)

Recommended for you