Ogan Komering Ulu

Polres OKU Dan Wabub OKU Datangi Pasar Baru dan Pasar Atas OKU, Gelar Sidak Gabungan

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Kepolisian Resor Polres OKU Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Pemkab OKU beserta Dandim 0403 OKU, melakukan inspeksi mendadak atau sidak di kedua pasar Baturaja, yakni Pasar atas dan Pasar baru, dimana sidak gabungan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah Kapolri dan intruksi dari Kementerian Pusat untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga serta ketersediaan bahan sembako di pasar menjelang hari raya idul Fitri.

Kami melaksanakan sidak hari ini bersama jajaran unsur muspida dan instansi terkait Kabupaten OKU. Dimana sebelumnya memang sudah ada perintah dari Kapolri juga intruksi dari Kementrian Pusat, supaya meninjau sejauh mana harga sembako yang jual di pasar ini dengan harga yang di intruksikan oleh Pemerintah Pusat. Kemudian juga untuk mengetahui ketersediaan semua bahan pokok jangan sampai terjadi kelangkaan khususnya di wilayah Kabupaten OKU,” kata Kapolres OKU didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Alex Andriyan dan Kasat Intel Polres OKU AKP Hendro Suwarno SH, Selasa (5/6/2018).

Ternyata, sambung Kapolres, semua pasokan sembako yang ada di pasar ini semuanya masih aman dan normal. Mulai dari stok beras, minyak sayur, daging ayam juga telor beserta sembilan bahan pokok lainnya semuanya masih normal. Untuk harga daging sapi impor yang sudah di bekukan juga masih normal yakni, 1 kg nya Rp.80.000 ribu, sedangkan daging sapi lokal Rp.130.000 ribu per kilo,” papar Kapolres.

Sementara itu, Wabub OKU Drs H Johan Anuar juga menyampaikan hal senada, ” Dari hasil sidak kami hari ini memang semua harga masih sesuai pedoman pusat, juga untuk ketersedian stok bahan pokok di pasar semuanya juga masih aman. Termasuk kue Lebaran yang di jual pedagang juga tak luput kami periksa kelayakannya, ” ungkap Wabub.

Wabub menjelaskan, meski semua harga dan ketersedian bahan pokok dinilai masih normal, tetapi ada perbedaan untuk harga bawang merah, ” jika harga Nasional nya sekitar Rp.10.000 ribu. Tetapi disini rata-rata Rp.35.000 ribu, dan untuk mengantisipasi hal ini supaya tidak berlanjut, jajaran kami akan selalu rutin melakukan sidak kelapangan. Dalam hal ini tentunya kami semua berharap, supaya kita saling menjaga dan ikut mengawasi setiap perkembangan yang ada. semoga tetap lancar sampai menjelang lebaran nanti,” tutup (yos arman)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *