Berita Sumsel

PLN Jambi Gelar Kreatif Karnaval

on

JAMBI, Sumseltoday.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku Industri Kreatif dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Jambi, PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu melalui Rumah Kreatif BUMN (RKB) Jambi menyelenggarakan kegiatan Jambi Kreatif Karnival pada Minggu (15/4/2018) di RKB
Jambi, Jelutung Kota Jambi.

Bentuk acara yang dikemas pada kegiatan ini berupa bazaar UMKM dari berbagai komunitas dan start-up digital Kota Jambi, talkshow bersama pelaku industri kreatif Kota Jambi, dan lomba mural dengan tema kreativitas.

Selain itu dimeriahkan juga dengan penampilan akustik, penampilan cosplayer Jambi, serta cara penyeduhan kopi (manual brewing).

Tidak ketinggalan pula, pengunjung dapat turut berpartisipasi melalui aksi sosial donor darah, yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jambi.

Dalam talkshow yang bertema “Peluang dan Tantangan Kreatif Kota Jambi”, dihadirkan narasumber dari Asosiasi Bisnis Development Servis Indonesia, Serikat Saudagar Nusantara, Smart Business Map Pro Indonesia, serta akademisi/dosen dari Universitas Negeri Jambi Dede Martino.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jelutung Reza Rulfikri yang mewakili PJS Walikota Jambi, Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Area Jambi M. Syafdinnur, berbagai pelaku Industri Kreatif dan UKM di Kota Jambi, serta komunitas yang aktif bergerak di bidang industri kreatif di Kota Jambi.

Dalam sambutannya Sekcam Jelutung mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dibuat RKB PLN Kota Jambi. “Hadirnya Rumah Kreatif BUMN di Kota Jambi diharapkan dapat mendukung serta menciptakan iklim usaha kreatif yang sedang berkembang di kalangan generasi muda Kota Jambi,” ujar Reza Rulfikri.

Seperti yang diketahui bahwa Jambi merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, salah satunya adalah Kopi Kerinci. “Dengan adanya acara ini, dapat lebih mengenalkan produk Kopi Kerinci ke masyarakat luas serta meningkatkan potensi pariwisata Provinsi Jambi,” tambah Reza.

Kegiatan Jambi Kreatif Karnaval secara perdana diselenggarakan pada tahun 2018. “Semoga tidak hanya tahun ini saja. Ke depannya, kegiatan ini dapat berlangsung pada setiap tahunnya,” ujar Asisten Manajer Pelayanan dan Administrasi PLN Area Jambi M. Syafdinnur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *