Berita Sumsel

Pertahanankan Sumsel Zero Konflik

on

PALEMBANG, Sumseltoday.com–Untuk menciptakan persatuan dan kesatuan di bumi Sumsel agar tetap aman, dan menciptakan zero konflik pihak Polda Sumatera Selatan bersilaturahmi dengan Sejumlah OKP kepemudaan di Sumatera Selatan. NKRI harus dipertahankan di Sumatera Selatan karena merupakan harapan dari semua masyarakat, hal ini dikatakan AKBP Drs Harno M.Si  selaku Kasubdit III Intelkam Polda Sumsel usai menggelar Silaturahmi dan Tatap muka bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Mahasiswa yang Tergabung dalam Cipayung Plus, di Hotel Best Sekip, Sabtu (3/11).

“Memang NKRI harus dipertahankan di wilayah ini. Zero konflik merupakan harapan dari masyarakat Sumsel dan itu sudah terlaksana. Tapi untuk menciptakan Zero konflik tidak hadir dengan sendirinya namun harus ada upaya,” ujar Harno

Lanjut Harno menjelaskan, Untuk itu kita ajak berkumpul untuk bertatap muka dengan OKP-OKP yang dinamakan Cipayung plus. “Selama ini Cipayung itu pakum dan sekarang bisa kita hidupkan kembali. Dengan mengajak bersilaturahmi dengan para OKP-OKP ini diharapkan Sumsel tetap aman dan kondusif dalam istilah jemput bola,” harapnya.

Perwakilan OKP dan Ketua BADKO HMI Sumbagsel, Bambang Irawan dalam sambutannya mengatakan Cipayung plus merupakan wadah tempat berkumpulnya seluruh OKP dan Ormas untuk mengontrol mengawal perjalanan bangsa Indonesia.

“Kita masih ingat perjalanan Budi Utomo pada tahun 1908, Sumpah pemuda 28 Oktober 1928, yang mengantarkan kemerdekaan Indonesia itu investasi terbesarnya adalah kaum pemuda,” ujarnya.

Lanjut dia, secara garis struktural keorganisasian pemuda mempunyai tugas untuk mengantisipasi dalam menjaga Marwan dari organisasi itu sendiri. Perjalanan bangsa Indonesia tetap pada pantauan para pemuda. Karena pemudalah yang menduduki pesta perjuangan bangsa.

“Dalam forum ini secara bersama-sama bisa menyatukan persepsi untuk melepaskan ego organisasi masing-masing. Pemuda tetap berpatokan kepada undang-undang tahun 2009 tentang kepemudaan. Diharapkan agar tetap menjalin silaturahmi baik didalam forum maupun di luar forum,” jelasnya.

Ditempat sama, Ketua KAMMI Kota Palembang, Iwansyah mengapresiasi kepada pihak Polda Sumsel yang telah menganggap KAMMI bagian dari Cipayung dan juga rekan OKP lainnya. Kedepannya IKAMI dan Cipayung plus agar tetap terjalin hubungan silaturahmi dan bermanfaat.

“KAMMI bergabung di Cipayung plus baru mulai tahun 1998. Cipayung sesuai sejarah berdiri sejak tahun 1974. Kami termasuk di dalam Cipayung plus tergolong generasi kepemudaan baru,” tuturnya.

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *