Banyuasin

Persiapan Arus Mudik, Polres Banyuasin Gelar Rapat Koordinasi Sentral Sektoral

on

Harianpalembang.com, PANGKALAN BALAI – Dalam rangka persiapan angkutan lebaran tahun 2016, pihak Kepolisian Resor Banyuasin menggelar Rapat Koordinasi sentral sektoral. Rapat yang berlangsung di Aula Markas Polres Banyuasin pada Rabu, 8 Juni 2016 itu dipimpin bersama Kabag Operasi Polres Banyuasin, Kompol. Kahar Muzakir dan Kadishukominfo Kab.Banyuasin, Ir.Supriyadi, M.Astr.

Ditemui usai kegiatan, Kadishubkominfo menjelaskan rapat tersebut bertujuan membangun lancarnya koordinasi antara semua pihak yang bertanggung jawab atas arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2016. “Alhamdulillah kita memang telah mempunyai koordinasi yang baik selama ini, sehingga kegiatan ini hanya pemantapan saja”ujarnya.

Dalam rapat itu juga di sosialisasikan nama baru dari Operasi Ketupat yang selama ini digunakan sekarang menjadi Operasi Ramadhaniya. Perubahan nama ini diharapkan lebih meningkatkan kinerjaa para petugas yang berjaga. Selain itu kata Ramadhaniya disebutkan merupakan singkatan dari Ramdhan dan Hari Raya.

Hal lain yang disepakati dalam rapaat tersebut diantaranya, pada Operasi Ramadhaniya 2016, seperti biasa dibangun 3 posko mudik untuk kawasan jalan lintas timur Sumatera atau jalan raya Palembang-Betung.

Ketiga posko itu akan terletak di wilayah Kec.Talang Kelapa, Kec.Sembawa dan Kec.Betung. “Untuk tahun ini ada penambahan posko 1 lagi, yaitu di Tanjung Api-api, tepatnya di Pelabuhan Penyebrangan” urai Supriyadi.

Lebih lanjut dijelaskan, posko mudik dalam Operasi Ramadhaniya 2016 ini akan mulai berdiri sejak H-7 hingga H+7. “Bahkan di posko mudik yang ada di Betung kita akan adakan tes narkoba untuk setiap pengendara yang lewat, khususnya sopir truck dan bus” bocornya.

“Diadakannya tes narkoba ini diharapkan dapat semakin menghindarkan kemungkinan keccelakaaan lalu lintas yang akan terjadi akibat pemakaian oabt terlarang” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kab.Banyuasin, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kab.Banyuasin, Kepala Dinas Koperidag Banyuasin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah &Kesbangpol Kab.Banyuasin, Direktur RSUD Banyuasin, Kasat Pol-PP Kab.Banyuasin, Danramil 401-02/Pangkalan Balai, dan Kepala Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Api-api, juga seluruh Kapolsek dan Kasat di jajaran Polres Banyuasin. (hms)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *