Budaya

Persaudaraan Setia Hati Terate Laksanakan Tes Kenaikan Tingkat

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Sebanyak 500 orang lebih yang terdiri dari pelatih dan siswa (Murid) perguruan pencak silat “Persaudaraan Setia Hati Terate” (PSHT). Yang nama nya sudah menjuru di Kabupaten OKU, berkumpul di halaman lapangan Gedung DPRD OKU, Minggu (08/07/18).

persaudaran nya para siswa dari perguruan yang berjuluk Ksatria Ingkang Pilih Tanding, di bumi sebimbing sekundang ini dalam rangka mengikuti serangkaian acara Tes Kenaikan Tingkat dari Sabuk Hijau ke sabuk Putih yang di ikuti 250 orang siswa. Dan pemberian SK dari Ketua PSHT Kabupaten OKU kepada pengurus ketua ranting PSHT kecamatan Baturaja Timur

“Dimana PSHT ini ada 4 tingkatan, dari polos, Jambon (Pink), Hijau dan terakhir Sabuk Putih. Kenaikan tingkat dilakukan setelah ada ujian seleksi setiap 3 bulan sekali, dan ada pengesahan atau wisuda untuk kenaikan tingkat terakhir atau sabuk putih, setelah lulus mereka bisa menjadi pelatih atau atlet yang bisa mewakili perguruan kami,” kata Ketua Pimpinan Kabupaten OKU, Ir H Iskandar Zurkarnaen SH MS.i, melalui Welli Sandi pengurus sekaligus Ketua ranting Baturaja Timur.

Welli menjelaskan, bahwa sudah banyak siswa/siswi pelatih lulusan dari perguruan PSHT yang dinaunginya ini mengikuti PON ajang olahraga bergengsi dan melahirkan atlet profesional, baik tingkat Kabupaten dan Provinsi ,”Seperti ajang olahraga Disporakab, Jurda, Porprov dan lain nya. Serta diantara para atlet sudah ada yang meraih kejayaan dengan membawa pulang medali emas ,”pungkas Welli.
(Yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *