Berita Sumsel

Perpanjangan Ijin Lokasi Perkebunan Akan Dikaji Ulang

on

Sekayu (beritasumsel.id) – Perihal permohonan perpanjangan ijin lokasi pembangunan perkebunan kelapa sawit di Bayung Lencir, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) bersama pihak PT Sriwijaya Nusantara Sejahtera (SNS) dan PT Harapan Mutiara Hijau (HMH) mengadakan rapat untuk mengkaji ulang permohonan perpanjangan ijin lokasi. Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Asisten 1 Ir H Rusli SP di Ruang Rapat Sekda, Selasa (29/03/2016).

Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Plakat Tinggi, Dinas Kehutanan, Dinas Perkebunan, Bagian Hukum, Bagian Batas, Bagian Tata Pemerintahan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bappeda serta perwakilan dari perusahaan.

Dalam laporannya, perwakilan dari pihak perusahaan Ahmad Sidak Munandar menyampaikan dua permohonan mengenai ijin perpanjangan lokasi perkebunan pada PT Sriwijaya Nusantara Sejahtera (SNS) dan ijin baru pada PT Harapan Mutiara Hijau (HMH). “Kami juga meminta kepada dinas atau instansi terkait untuk memberikan masukan atau arahan mengenai ijin perpanjangan lokasi dan ijin baru perusahaan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Ir H Rusli mengatakan, perihal permohonan ijin lokasi perkebunan kelapa sawit dan ijin baru akan di kaji ulang oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan instansi terkait. “Saya menghimbau perpanjangan ijin lokasi perkebunan harus sesuai dengan syarat – syarat perundang-undangan yang berlaku,” ujar Rusli.

Terakhir, Rusli menyampaikan pada saat pembebasan lahan harus membentuk tim yang ahli dibidangnya untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan dan permohonan perpanjangan izin lokasi akan disetujui asalkan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *