Ogan Komering Ulu

Pernikahan Daved dan Septia Berlangsung Meriah

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Maha suci Allah SWT yang telah menciptakan makhluknya berpasangan, pernikahan  Daved Ogantarah S. P. M. SI putra pertama dari pasangan Bapak Albizar Dan Ibu Yustri dengan Septia Fusvita A. MD Putri ketiga dari pasangan Bapak Zulkipli. S. IP dan Ratnawati yang dilaksanakan di desa Tanjung Karang, kecamatan Baturaja Barat, kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bertempat di kediaman mempelai laki-laki. Minggu (29/09/19) di lapangan Desa Tanjung Karang, Baturaja Barat yang mana pernikahan ini yang sudah dilaksanakan pada Minggu (22/09/19) lalu bertempat di hotel Nirata tempat mempelai wanita.

Acara dihadiri, bupati OKU, H. Kuryana Aziz, kepala dinas pariwisata dan kebudayaan. Camat Baturaja Barat, Heryamin, lurah se kecamatan Baturaja Barat, kepala desa se kecamatan Baturaja Barat, ketua PWI OKU, Purwadi serta toko agama, kades se kecamatan Semindang Aji, dan awak media.

Pembukaan pernikahan Daved dan Tia dengan pengantin diarak keliling desa Tanjung Karang, dan diikuti iringan terbangan Robana desa Tanjung Karang. Setelah itu kedua mempelai duduk di singga sana raja dan ratu sehari, kemudian acara dilanjutkan dengan pertujukan tari Tanggai khas Palembang,

Kemudian acara saweran yang sangat ditunggu-tunggu saweran dari tamu undangan bentuk pemberian materi kepada kedua mempelai, adat desa Tanjung Karang kec. Baturaja Barat. Kabupaten OKU yang sangat meriah, suasana desa begitu ramai.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al-Quran serta kata sambutan dari tamu undangan, dan penutup makan siang bersama dengan diiringi tembang kenangan, dj house orgen yang sangat membuat tamu undangan begitu nyaman.

Dikatakan bupati OKU, H. Kuryana Aziz saat mengucapkan kata sambutan “selamat berbahagia buat kedua mempelai Daved dan Tia, semoga dalam rumah tangga nanti, saling tolong menolong, dan berbahagia”, ujar bupati.

“Baarakallahu laka Wa baarakaa Alaika Wa Jamaa Baina Kumaa Fill Khoir, yang artinya ” mudah -mudahan allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan ( HR Abu Dawad)”, lanjut Bupati.

Diakhir sambutannya bupati menyampaikan dua pantun untuk kedua mempelai.

“Terpisah Sungguh indah sayap kupu-kupu, Riang gembira menari-nari, Selamat Menempuh Hidup Baru, Hari bahagia telah menanti”

“Terbang tinggi burung merpati
Menari-nari sangat lucu
Masa depan telah menanti
Selamat Menempuh Hidup Baru Daved dan Tia”, tutupnya bupati ( yos)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *