Bisnis

Peringati Isra Miraj PTSB Hadirkan Syaikh Asal Palestina

on

Baturaja, Sumseltoday.com – Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina [KNRP] Sumsel bersama PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk., pada Jumat (05/04/2019) menggelar peringatan Isra’ dan Mi’raj di kantor PT. Semen Baturaja Kertapati-Palembang.

Hadir sebagai pembicara dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut Syaikh Ahmed Ali Albabeli asal Palestina dan KH. Abdurrahman Ramli Al-Hafidz.

Menurut Feri Irawan dari PT. Semen Baturaja tabligh hari ini mengambil tema, “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj, Marilah Kita Berhijrah Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik”

Dalam ceramahnya, KH. Abdurrahman Ramli Al-Hafiz menjelaskan secara detail makna dari surat Al-Isra’ ayat 1

“Al-Quran Surat Al-Isra’ mengandung kisah-kisah dakwah para nabi, mulai nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim dan dakwah Baginda Nabi Muhammad SAW,” tutur KH. Abdurrahman Ramli.

Tausiah dilanjutkan oleh Syaikh Ahmad Albabeli dari Palestina dengan menyampaikan materi kondisi kekinian Bumi Isra’ Dan Bumi Mi’raj.

“Kondisi penistaan yang dilakukan oleh bangsa Yahudi Israel dan kesewenang-wenangan terhadap situs-situs suci ummat Islam dan ketiranian zionis terhadap rakyat Palestina sangat perlu menjadi perhatian kita umat Islam di seluruh dunia,” kata Syaikh Ahmed Ali Albabeli melalui penerjemah dari KNRP.

Acara tabligh Isra’ Mi’raj yang dihadiri oleh segenap staff PT. Semen Baturaja dan warga sekitarnya ini ditutup dengan doa dan foto bersama.

Sementara itu Ketua KNRP Sumsel Ustadz Mokhammad Siswandi mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk bersama-sama membantu warga Palestina.

“Mari kita sisihkan harta-harta kita,untuk membantu saudara kita di Palestina dg cara infaqkan donasi terbaik ke Rekening Kemanusiaan
Bank Muamalat No. Rek 369 0044444
a.n Komnas untuk Rakya Palestina, Konfirmasi Donasi ke nomor telepon 085377778281” tutur Ustadz Siswan (Yos)

Recommended for you