Banyuasin

Peringati Hari Pahlawan, Reza Kuatkan Profesionalisme ASN

on

Banyuasin, Sumseltoday.com – “Semangat Pahlawan di Dadaku”, merupakan tema yang diangkat pada upacara Peringatan Hari Pahlawan sekaligus mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik yang dilaksanakan di lapangan Lapas Banyuasin, Senin (12/11/2018) pagi pukul 08:00 WIB. Kalapas Banyuasin bertindak sebagai inspektur upacara

Menteri Sosial RI melalui Kalapas Banyuasin Reza Yudhistira Kurniawan dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di Perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri.
“Seluruh rangkaian kegiatan hari pahlawan ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia”, ujar Kepala Lapas Banyuasin dalam amanatnya.

Reza menambahkan, di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan.
“Pada hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir untuk berjuang. Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh jati dirinya dan menorehkan prestasi di bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Lebih lanjut, usai upacara dilaksanakan, Kalapas Banyuasin memberikan arahan dan penguatan kembali kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Pengarahan ini rutin kita laksanakan guna menguatkan kembali disiplin ASN dalam menjalankan tugasnya, menaati aturan yang berlaku, menjauhi segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan instansi,” jelasnya setelah kegiatan.

Tidak hanya itu, Reza tidak henti-hentinya mengingatkan kembali khususnya bagi Calon PNS di lingkungan Lapas Banyuasin terkait PP No 53/2010 tentang disiplin ASN.

“Saya tegaskan untuk status CPNS, agar bekerja profesional diikuti kedisplinan dan mental kepribadian yang baik. Karena kalian masih dalam masa penilaian, sedikit saja melakukan pelanggaran, maka kalian bisa saja tidak diusulkan pengangkatannya.” tegasnya. (Rilis/Mediacenter)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *