OKU Selatan

Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47 Tahun 2019, PKK OKU Selatan Lakukan Pemotongan Tumpeng Dan Gelar Berbagai Perlombaan

on

Muaradua, Sumseltoday.com – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019 telah digelar di Aula Pemkab OKU Selatan, Senin pagi (19/09/2019).

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si. hadir langsung pada Peringatan HKG PKK Kabupaten OKU Selatan yang rutin digelar setiap tahun.

Turut hadir dalam kesempatan ini Perwakilan Kajari OKU Selatan, Para Asisten, Para Kepala OPD, Para Camat, Ketua dan Anggota Organisasi Wanita di Kabupaten OKU Selatan, serta Undangan lainnya.

Dalam laporan HJ. Rina Anita selaku Ketua Panitia Peringatan HKG PKK ke-47 TP PKK Kabupaten OKU Selatan Tahun 2019, dalam laporannya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya Peringatan HKG PKK ini guna memasyarakatkan PKK sebagai gerakan yang dikelola dengan prinsif dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat di seluruh tanah air. Serta meningkatkan pemahaman segenap jajaran TP PKK, masyarakat, dan seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, tujuan, program, dan kegiatan PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, pada kesempatan ini membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK dr.Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Dalam sambutannya Ketua Umum TP PKK menyampaikan bahwa Peringatan HKG PKK ke-47 Tahun 2019 ini mengusung tema “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah”. Yang mana tema tersebut mengandung makna, bahwa TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan Program Pemerintah. Tema ini juga bermakna, bahwa Gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia.

Ketua Umum juga berharap, sebagai Keluarga Besar Gerakan PKK, tetap berpegang pada prinsip dan semangat pengabdi sebagai relawan yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri. Karena rendah hati adalah landasan yang kokoh dari semua kebijakan.

“Melalui Tema HKG PKK Tahun 2019 ini, saya mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma, karena kepada merelakan sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah, ujar Ketua TP PKK saat membacakan sambutan Ketua Umum PKK.

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan menyerahkan trophy dan piagam penghargaan kepada 5 Ketua TP PKK Desa yang telah mengukir prestasi menjuarai Lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan didampingi Bupati OKU Selatan, Wakil Bupati OKU Selatan, Kajari dan Ketua Organisasi Wanita melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda pringatan HKG PKK ke-47.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan melaksanakan Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten OKU Selatan Periode 2019-2021.

Pada Peringatan HKG ini, PKK Kabupaten OKU Selatan juga menggelar berbagai perlombaan yang dilaksanakan di Lapangan Pemkab OKU Selatan (kamis siang/19/09/2019). Untuk pesertanya sendiri merupakan perwakilan Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten OKU Selatan, Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan, dan Pengurus TP PKK Kabupaten OKU Selatan. (Willy/Saropi)

Recommended for you