Ogan Komering Ulu

Peresmian Bandara Penerbangan Way Kanan Oleh Menteri Perhubungan (MENHUB)

on

Lampung, Sumseltoday.com – Hari ini, Sabtu 6 April 2019 menjadi momen penting tersendiri bagi pemerintahan terutama masyarakat di Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lambung.

Pasalnya lapangan udara salah satu Bandara milik TNI AD hari ini dialih fungsikan dengan menjadi bandara penerbangan 3 Maskapai pesawat Komersil, dengan rute tujuan Palembang-Jakarta dan sebaliknya.

Peresmian Bandara yang bernama Bandara Gatot Subroto ini,
berlokasi di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, berdekatan dengan perbatasan Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumsel.

Diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Darat Andika Perkasa, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan beserta para pejabat penting lainnya.

“Kami melihat Lampung ini sebagai Provinsi luar biasa. Jadi konektivitas yang canggih jangan hanya di kota besar saja ,”kata Menhub dalam kata sambutannya.

Diungkapkannya, Saat ini Terminal Kedatangan Bandara Gatot Subroto memang tengah dalam tahap pembangunan dengan luas 300 meter persegi. Namun disediakan terminal kedatangan darurat.

“Apa yang dilakukan hari ini kita selesaikan 1 bulan lagi. Nanti bapak ibu ketika datang lagi kaget. Ini akan sama seperti bandara internasional,” terang Budi Karya Sumadi.

Menhub Budi yakin dibukanya Bandara ini untuk umum, akan membuka aksesibilitas masyarakat dan meningkatkan arus barang di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dan sekitarnya.

“Keputusan pemberian ruang bagi penerbangan sipil di bandara ini berkaitan dengan konektivitas masyarakat sekitar. Bandara Gatot Subroto terletak di lokasi yang strategis bagi beberapa kabupaten di Lampung dan Sumatera Selatan yang membutuhkan keberadaan penerbangan komersial ,”tutup Menhub.(Yos)

Recommended for you