Lahat

Peran Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Yang Unggul

on

Lahat, Sumseltoday.com – Dalam rangka menyambut hari Guru Nasional ke-26 dan Hari PGRI ke-74 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat hari ini Sabtu (23/11) pukul 07.30 wib Gelar Tabur bunga.

Pelaksanaan tabur bunga yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Puspa Bhakti Lahat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs H. Suhirdin, MM, dan dihadiri juga oleh Kadis Perhubungan sekaligus Ketua Persatua Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat Drs. H. Sutoko, M.Si, Sekretaris Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Drs.H.Sukaryo, M.Pd, Kepala Sekolah Tingkat Kejuruan, Kepala Sekolah SMA, Kepala Sekolah SMP dan Kepala sekolah tingkat SD Sekabupaten Lahat serta di ikuti juga oleh pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK sekota Lahat.

Dengan peringatan hari PGRI ke-74 dan hari guru nasional tahun 2019 kita tingkatkan ” Peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul ‘Kegiatan yang di awali dengan upacara di makam pahlawan yang ditandai dengan peletakan karangan bunga yang di lakukan oleh kepala dinas pendidikan Lahat dan di dampingi oleh Ketua PGRI Lahat serta di lanjutkan dengan tabur bunga.

Usai pelaksanaan tabur bunga rombongan langsung menuju Gedung SMP Negeri 5 Lahat persiapan menuju Ke beberapa Panti asuhan yang ada di Kabupaten Lahat dan pemberian Bantuan ke salah satu guru yang terkena sakit Kanker otak yang saat ini menderita kebutaan di kedua bola matanya ibu Erna Lestari di jalan Pertiwi Lahat Srinanti.

Serta di lanjutkan Anjang sana ke empat panti asuhan yang berada di Kabupaten Lahat.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs.H.Suhirdin,MM pada awak media Mengatakan melalui perayaan hari guru nasional ke 26 dan hari PGRI ke-74 tahun 2019 diharapkan para guru yang berada di Kabupaten Lahat mampu meningkatkan Peran strategis mereka dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

“Melalui perayaan Hari Guru Nasional ke 62 dan Hari PGRI ke 74 Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 25 November 2019 mendatang kita harafkan mereka sebagai guru sekaligus pendidik yang ada di Lahat sehingga mampu menciptakan anak-anak indonesia yang berprestasi,” Ujar Suhirdin.

Lebih Lanjud dirinya juga menambahkan, ” Oleh Karena itu jugalah dengan peringatan hari guru nasional ke-26 dan Hari PGRI ke 74 tahun 2019 Peran guru di dalam mewujudkan SDM Indonesia Unggul,”‘Ukap kpla dinas pndidikan & kebudayaan Suhirdin. (antoni)

Recommended for you