Berita Palembang

Pengurus Wadah Silaturahmi Warga Bugis Palembang Resmi Dilantik

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com – Demi menjalin hubungan silaturahmi kerukunan antara Masyarakat Suku Bugis Sulawesi Selatan dikota Palembang, Ketua DPW KKSS Sumsel H.A.Ghofur Pasolong.SH Mengukuhan dan Melantik Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS kota Palembang periode 2018-2023. Sabtu (3/3) Dihotel swarna dwipa jalan Tasik Palembang.

Dalam acara tsb ketua KKSS BPD Kota Palembang Iwan Riadi.ST mengatakan,”sebelumnya Perlu kita ketahui dalam membangun kota palembang harus saling menjalin kebersamaan,karena itulah sebagai pilar kerukunan persatuan dan kesatuan antar suku”.

Lanjut iwan,”dalam melakukan pendataan ulang khusus bagi masyarakat suku bugis dikota Palembang,baik di kecamatan maupun kelurahan. kita perlu kroscek turun kelapangan dengan berdialog diskusi untuk mendengar keluhan masyarakat suku bugis,Ya mayoritas Masyarakat Suku bugis itu ada di kecamatan ilir timur II dan Kalidoni sekitar 60’persen,”‘ujarnya

Selain itu, program KKSS kota Palembang selanjutnya program kuliner,kesenian budaya dan pariwisata untuk itu kita bangkitkan kembali seni budaya sulawesi selatan yang paling penting kalau bisa kita akan mengkolaborasikan budaya palembang dan bugis.

Pjs Walikota Palembang melalui Staf ahli walikota bidang sosial masyarakat,H.K Sadaruddin,Mengucapkan selamat atas dilantiknya BPD kota Palembang,dan saya merasa bangga atas keberadaan KKSS dikota palembang, karena dapat bersinergi membantu pemerintah terutama dalam segi perekonomian di palembang.

KKSS juga bertujuan untuk menciptakan hubungan kekeluargaan,persaudaraan,serta berkomunikasi sehingga dapat bekerjasama dan membina harmonisasi masyarakat dikota palembang. semoga dengan dibentuknya BPD KKSS dikota palembang ini dapat mengemban tugas dan tanggung jawab dalam membantu pemerintah kota palembang, agar bisa mewujudkan palembang emas dibumi sriwijaya ini,”tandasnya. (irw/ptr)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *