Lahat

Penggiat Kopi Lahat Ikuti ke Festival Kopi Lahat 2020

on

Lahat, Sumseltoday.com – Bupati Lahat H Cik Ujang,SH Beserta Unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat hadiri langsung Festival kopi tahun 2020.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Lahat.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung selama satu hari tersebut di gelar di halaman gedung kesenian Kabupaten Lahat Pada hari Rabu (11/03/2020) diikuti oleh para penggiat kopi dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Lahat.

Ketua Panitia Penyelenggara Festival Kopi Kabupaten Lahat Ir.H.Trisono menyampaikan, pelaksanaan festival kopi pada hari ini memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan bagi para pemenang.

“Tujuan Penyslenggaraan Festival Kopi ini yakni untuk mempromosikan kwalitas Kopi di Kabupaten Lahat sebab Komoditi dan kwalitas Kopi dari Kabupaten Lahat ini sangat berpeluang untuk dipromosikan keluar daerah, sehingga nantinya para pemenang kopi ini akan dilanjutkan diikutsertakan dalam Festival Kopi Nasional di Taman Mini Indonesia Indah,”ujar Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lahat menggantikan H. Hasnul Basri, SH. MM yang telah resmi memasuki masa Purna Bakti di Lingkungan Pemkab Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya msngatakan bahwa kegiatan penyelenggaraan Festival Kopi untuk tahun sanngat luar biasa.
“Apresiasi dan penghargaan yang seetinggi-tingginya disampaikan kepada Paanitia Penyelenggara festival Kopi ini mari kita sama -sama buktikan bahwa kopi dari Kabupaten Lahat selain Kwalitas jiga rasa yang memang sangat tepat untuk dinikmati diluar daerah, selama ini kopi dari luar daerah sangat terkemal namun bukan ssdikit kopi yang terkenal di daerah lain tersebut dari kabipaten Lahat,”ujarnya.

Kemeriahan penyelengaraan Festival Kopi yang dikunjungi oleh penikmatbdan penggiat kopi dari daerah luar Kabupaten Lahat juga dirasakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lahat yang nampak gembira menghadiri kegiatan ini.

“Kami dari Tim Penggerak PKK sangat kagum dengan kegiatan ini, sangat diluar dugaan pesertanya ternyata dari seluruh daerah hadirdan antusias masyarakatpun terlihat senang dengan adanya Festival ini, Insya Allah kedepan lebih meriah lagi,”ujar Ny.Lidiawati Cik Ujang kepada wartawan didanpingi Ketua GOW dan Ketua Darma Wanita Kabupaten Lahat dan rombongan TP PKK Kabupaten Lahat saat berkunjung dari Stand ke Stand peserta Festival Kopi Kabupaten Lahat Tahun 2020 ini.(ton/07)

Recommended for you