Berita Palembang

Pengawasan Dana Desa Dinilai Oleh Fraksi PAN

on

Palembang, Sumseltoday.com – Langkah pengawasan dana desa yang melibatkan pihak kepolisian dinilai oleh fraksi PAN DPR RI sebagai langkah tepat untuk mencegah terjadinya penyimpangan yang akan dilakukan oleh kepala desa.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua Komisi XI dalam sosialisasi pengunaan dana desa, di Hotel Peninsula, Jum’at (24/11).

Dikatakan, dengan begitu nantinya bukan Hanya Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) saja yang akan melakukan pengawasan pengunaan dana desa.

“Kami minta Polda Sumsel (khususnya) untuk memberikan penjelasan teknis pengawasan di lapangan, karena banyak kepala desa yang bingung dengan MOU tersebut,” katanya.

Menurut Hafisz, pihaknya akan meminta langsung melalui Fraksi PAN yang membidangi hukum untuk mempertanyakan langsung ke Kapolri, sehingga tidak ada lagi kepala desa yang bingung dengan pengawasan tersebut.

“Ini sangat bagus dalam mencegah penyalahgunaan, selain kepala desa melakukan laporan keuangan kepada BPKP, kepolisian juga melakukan pengawasan,” kata politisi PAN ini.

Oleh karena itu, ia meminta kepada kopolisian untuk segera mengeluarkan teknis, sehingga dana desa yang telah digelontorkan dapat dipergunakan tepat saran.

“Semakin cepat semakin bagus, karena ini sudah masuk Desember jangan samapai dana desa yang telah dialokasikan Rp 70 triliun tidak dapat digunakan,” tuturnya.

Editor : Futri S. S

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *