Palembang

Pemuda HDMY Ajak Pemuda Sumsel Miliki Potensi Bangsa Yang Tinggi

on

Palembang, Sumseltoday.com – Berusaha mencari format yang baik untuk kalangan muda. Pemuda Herman Deru dan Mawardi Yahya (Pemuda HDMY), membuka ruang bagi pemuda untuk memberikan saran dan sharing untuk peranan.

Hal ini disampaikan Koordinator Pemuda HDMY, Ramdoni saat diskusi santai bertajuk Kongkow bareng Herman Deru di Dipo Cafe kamis (15/2).

“Ada 7 Platform Pembangunan Pemuda Sumsel yaitu, Penguatan Sumber Daya Pemuda, Pembinaan Pemuda, Menggalakkan Kewirausahaan Pemuda, Mendukung Pengkaderan Pemuda, Menumbuh kembangkan Potensi dan Prestasi Pemuda, Pemberdayaan Pemuda Desa, Penguatan Nilai-Nilai Luhur Bangsa, Agama Serta Ideologi Pancasila,” terangnya.

Dalam diskusi tersebut langsung dihadiri Calon Gubernur Sumatera Selatan 2018-2023, Herman Deru (HD) didampingi Ketua Gema Hanura Sumsel, Qodri Usman dan Sekretaris BM PAN serta Pemuda Nasdem.

“Kaum muda Sumsel memiliki semangat besar untuk meraih harapan dan cita-cita menuju masa depan yang lebih baik,” Kata HD dihadapan pemuda Sumsel.

Peranan pemuda, menurut HD tidak bisa diabaikan karena peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh karena itu pemuda harus mendapatkan akses pekerjaan.

“Karena dalam pemuda ada irisan lagi ada sayap partai, pengusaha dan driver online agar kita dapat berdiskusi antara lain tentang lapangan pekerjaan,” tambahnya.

Ketua DPD GEMA HANURA Sumatera Selatan, Qodri Usman, mengatakan bahwa pemuda tidak hanya fokus bagaimana menjadi pengawai negeri sipil (PNS) tapi harus mempunyai pemikiran bagaimana pemuda dapat memberikan pemikiran untuk kemajuan Sumsel.

“Kami dari GEMA HANURA Sumsel siap mendukung dan mengawal Herman Deru menjadi gubernur Sumsel 2018-2023 untuk mewujudkan program terbaiknya bagi pemuda Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Editor : FSS

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *