Berita Sumsel

Pemprov Sumsel Mengapresiasi PERMATO

on

PALEMBANG,Sumseltoday.com— Akhmad Najib selaku Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Pemprov Sumsel  sangat bangga dan mengapresiasi langkah perhimpunan Alumni mahasiswa Tuah Sakato (Permato) yang sudah berpartisipasi dan berkontribusi terhadap Sumatera Selatan, hal ini dikatakan Akhmad Najib kepada media usai acara HUT ke 2 Permato di Aula Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Sabtu (29/09).

Dikatakan Akhmad Najib, pihaknya (pemerintah provinsi sumsel-red) mengucap terima kasih atas partisipasi yang selama ini sudah dilaksanakan, dan ini merupakan langkah positif membangun negeri.

“Alhamdulillah.. partisipasinya(permato-red) cukup tinggi dalam rangka berperan menyukseskan baik itu penyelenggaraan Asian games kemaren, dan banyak lagi kegiatan positif lainnya”, pungkasnya

Lanjut Akhmad Najib menjelaskan, “Permato sudah sangat exist dan kita bangga dengan masyarakat minang perantauan di Sumatera Selatan ini bisa dipersatukan dan meneruskan budaya minang ditempat kita, dan ini menjadi suatu bukti, ranah Minang ini betul betul besuo kita akrab bersama membangun Sumatera Selatan”, ujar Akhmad Najib.

Sementara itu ketua Umum Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato (PERMATO) Ilham D Satria mengungkapkan peran serta permato ini berpartisipasi dalam langkah positif ke masyarakat Sumatera Selatan sekaligus menjalin keakraban sesama masyarakat minang di perantauan.

“Peran kami masyarakat perhimpunan alumni mahasiswa minang, memberikan manfaat dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat Sumsel, dan kita menjalin keakraban bahwa organisasi ini bukan esxlusif, kita memang berdarah minang, tapi kami adalah masyarakat Sumatera Selatan”,ujar Ilham D Satria.

Diketahui Perhimpunan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato sudah terbentuk pada tahun 1985 namun legalitas nya baru dua tahun ini, sebelum digelarnya malam puncak perayaan HUT ke 2 ini, sudah dilaksanakan kegiatan kegiatan positif lainnya yakni, lomba Turnamen Futsal Alto Cup antar mahasiswa, kegiatan sosial donor darah, dan lomba menyanyikan lagu Minang sebagai bentuk seni dan cinta budaya.  Turut hadir pada acara malam ramah tamah tersebut wakil ketua DPRD Provinsi Sumsel Kartika Sandra Desi,SH. (**).

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *