Berita Palembang

Pemprov Sosialisasikan Apartement Bersubsidi di Jakabaring

on

Harianpalembang.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mensosialisasikan penjualan apartement bersubsidi yang dibangun di kawasan Jakabaring.

Sosialisasi tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, Mukti Sulaiman di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Senin (20/6).

Mukti Sulaiman mengatakan, pihaknya bersama Perum Perumnas mengelar sosialisasi penjualan apartement bersubsidi yang akan dibangun di Kawasan Jakabaring. “Sosialisasi penjualan apartemen ini kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Provinsi Sumsel,” katanya.

Dengan dilakukan sosialisasi ini diharapkan akan banyak PNS yang akan mengambil apartemen bersubsidi yang akan dibangun di Kawasan Jakabaring. “Jadi apartemen bersubsidi ini ditujukan atau diprioritaskan untuk PNS yang belum memiliki tempat tinggal sendiri baik itu PNS pemprov sumsel maupun PNS kabupaten/kota dan belum pernah mengakses KPR,” ujar Mukti Sulaiman.

Mukti menjelaskan, para PNS yang akan mengambil apartemen bersubsidi ini akan diberikan kemudahan yaitu bunga yang hanya 1% dan dibebaskan ppn nya kemudian rata-rata gaji di bawah Rp7 jutaan. “Apartemen bersubsidi yang dibangun di kawasan Jakabaring ini adalah apartemen yang kelasnya bintang karena akan di lengkapi standar rusunami plus termasuk apartemen yang berkelas,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, apartemen bersubsidi untuk tanahnya milik pemprov dan juga pemprov berkomitmen untuk membantu segala Fasilitas yang diperlukan yang berhubungan dengan kepengurusan apartemen tersebut. “Untuk pembangunan apartemen bersubsidi ini sendiri mencakup tinggi 22 sampai 23 lantai. Apartemen ini berlokasi di Jakabaring akan di pasang 6 tower dan akan menjadi apartemen tertinggi di sumsel,” ungkap Mukti Sulaiman.

Sementara itu, Plt Proyek GM Perum Perumnas, Rohmad Budiyanto mengatakan bahwa sosialisasi penjualan apartemen bersubsidi yang dibangun kawasan Jakabaring adalah sosialisasi pertama kepada seluruh PNS di wilayah Sumsel yang nanti kami mengharapkan adanya sosialisasi ini akan ada road show ke seluruh kabupaten kota agar program ini dapat diketahui seluruh PNS kabupaten/kota yang ada di Sumsel. “Apartemen bersubsidi ini nantinya akan di pakai sementara untuk mendukung Asian Games 2018 nantinya, apartemen bersubsidi ini ialah apartemen yang berkelas bintang tiga. Jadi untuk penyerahannya kepada PNS yang telah mengambil akan dilakukan setelah penyelenggaraan Asian games selesai,” katanya.

Lebih lanjut diungkapkannya, luas apartemen yang akan di bangun mencapai 5,13 Hektar sedangkan tingginya mencapai 22 sampai 23 lantai, termasuk 6 tower yang akan di pasang di pembangunan apartemen ini dan akan menjadi apartemen tertinggi di Sum-Sel. “Badan Usaha Milik Negara yang mengemban misi untuk menyediakan pembangunan rumah murah dan yang layak, khususnya untuk PNS,” ungkapnya. (rel)

Recommended for you

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *