Lahat

Pemkab Lahat Optimis Sektor Pariwisata Akan Bangkit

on

LAHAT – Sumseltoday.com|- Bertempat di Offroom Setda lahat,Pukul 14.00 – 16.00 wib Hari Sabtu(20/06/2020) berlangsung webinar tentang pariwisata.Kegiatan webinar atau diskusi daring ini atas kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dengan Politeknik Pariwisata Palembang.

Dalam kegiatan tersebut yang seyogya di hadiri Bupati Lahat sebagai Guest Speaker yang diwakilkan kepada Asisten 2 Sri Mulyati. sementara itu untuk narasumber sendiri kadis Pariwisata Kabupaten Lahat H.Safrani Cikmin,SH,Direktur Poltekpar Kota Palembang, Dr. Zulkifli Harahap, MM.Par. CHE.Enos Julvirta, SST.Par. M.M(Akademisi Poltekpar Palembang), Ketua Panoramic of Lahat Mario Andramartik,Dony Riyadi, MM. Par (Kepala P3M Poltekpar Palembang),Dedi Melyadi,SE,MM(Kabid Objek Wisata Kab.Lahat).dan sebagai moderator webinar ini adalah Rhiza Eka P.,MA.

Dalam Pelaksanaan diskusi daring tersebut diikuti juga oleh peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan beberapa kota lainnya seperti dari Jakarta, Bandung, Pulau Bintan dan Danau Toba.

Dalam Sambutannya Bupati Lahat H.Cik Ujang,SH Melalui Asisten 2 Pemkab Lahat Sri Mulyati mengatakan,Semoga dengan pelaksanaan webinar pada hari ini seluruh warga masyarakat kita mengetahui bahwa sektor pariwisata khususnya pariwisata kabupaten Lahat sudah siap menyambut new normal.

” Menyambut new normal kita yakin dan optimis usaha sektor pariwisata yang ada di kabupaten Lahat akan terus bangkit,” Ujar Sri Mulyati

Selain itu juga lanjut Sri Mulyati menambahkan, melalui media webinar ini diharapkan bisa menjadi salah satu media promosi pariwisata kabupaten Lahat.

” Mudah-mudahan Dengan Kegiatan Diskusi Daring pada hari ini pemerintah Daerah Kabupaten Lahat diharapkan dapat kerja sama dengan Poltekpar Palembang,” tutur Sri.

Sementara itu di tempat yang sama safrani Selaku Kadis Pariwisata Kabupaten Lahat menyampaikan, beberapa program kegiatan Dinas Pariwisata kabupaten Lahat yang telah, sedang dan akan dilakukan seperti pembentukan BPPD ( Badan Promosi Pariwisata Daerah), menyusun dokumen Riparda, menetapkan daya tarik wisata, destinasi wisata, promosi, pengembangan, pelatihan dan bimbingan masyarakat sadar wisata.

” Insyaallah Kedepan bakal ada rencana untuk melakukan pengembangan taman rekreasi ribang kemambang seperti pembangunan wahana kebun buah, kebun bunga, playground, waterball, outbound, rolling coaster, ATV,”beber Safran.

Reporter: Antoni

Recommended for you